Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSG Vs Dortmund, Data Fakta, Haaland Vs Mbappe, Susunan Pemain

Paris Saint Germain akan menjamu Borussia Dortmund di laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari.
Striker Borussia Dortmund, Erling-Haaland/Teamtalk
Striker Borussia Dortmund, Erling-Haaland/Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu Borussia Dortmund di laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari.

Tuan rumah PSG memiliki misi berat membalikkan keadaan setelah mereka kalah 1-2 pada laga pertama di kandang Dortmund.

Bermain Stadion Parc des Princes, PSG memiliki keuntungan karena mencetak gol tandang pada laga pertama. Dengan hasil itu, PSG praktis hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke babak perempat final.

Namun misi meredam keganasan lini depan Dortmund bukan perkara mudah. Pasalnya, skuad Lucien Favre tak pernah tak mencetak gol dalam 12 laga terakhir. Dari 12 laga itu, mereka juga tak pernah kalah lebih dari satu gol.

Hal itu bisa menjadi masalah bagi PSG karena jika mereka hanya menang dengan satu gol sementara Dortmund bisa mencetak dua gol, maka langkah PSG ke babak berikutnya dipastikan kandas karena kalah produktivitas gol.

Masalah lain bagi PSG adalah mereka tak memiliki tradisi membalikkan keadaan dari ketertinggalan di Liga Champions. Bahkan anak asuh Thomas Tuchel selalu tersingkir di ajang Liga Champions jika kalah pada laga pertama seperti saat menghadapi AC Milan pada 1995, Barcelona pada 2015 serta Real Madrid pada 2018.

Soal performa, kedua tim sama-sama tengah perkasa. Meskipun mengalami kekalahan dari Dortmund, PSG mampu menjaga tren positifnya di Liga Prancis. Mereka telah 15 laga tak terkalahkan dengan memperoleh 13 kemenangan.

Sementara Borussia Dortmund tak kalah baiknya. Mereka berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun di Liga Jerman dengan tiga diantaranya tak kemasukan gol.

Soal materi pemain, bintang para pemain Dortmund memang bisa dianggap kalah ketimbang pemain mahal milik PSG seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr, namun Jadon Sancho, Erling Haaland hingga pemain senior Mario Gotze tak bisa diremehkan. Buktinya, pada laga pertama, sinar Haaland mampu mengalahkan Neymar dengan mencetak dua gol.

Apalagi sejumlah pemain bintang PSG kemungkinan tak akan tampil karena cedera dan akumulasi kartu. Thiago Silva masih harus absen karena mengalami cedera hamstring sementara bek Thomas Meunier dan gelandang Marco Verratti harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Di kubu Dortmund, Fivre hanya akan kehilangan Marco Reus yang mengalami cedera.

Rekor Pertemuan PSG Vs Dortmund:

19 Februari 2020: Dortmund 2-1 PSG (Liga Champions)
04 November 2010: PSG 0-0 Dortmund (Liga Europa)
21 Oktober 2010: Dortmund 1-1 PSG (Liga Europa).

Soal kecerdasan dalam meracik strategi, Lucien Favre tampaknya lebih unggul ketimbang Thomas Tuchel. Buktinya, dari 10 kali pertemuan, Favre berhasil meraih enam kemenangan sementara Tuchel hanya meraih tiga kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dengan data di atas, tak berlebihan jika Dortmund rasanya lebih diunggulkan memenangkan laga Kamis dini hari nanti.

Prediksi susunan pemain PSG Vs Dortmund:

Paris Saint-Germain (PSG): Navas; Kurzawa, Kehrer, Kimpembe, Bernat; Gueye, Marquinhos, Paredes; Di Maria, Mbappe, Neymar

Borrusia Dortmund: Burki; Piszczek, Hummels, Zagadou; Hakimi, Can, Witsel, Guerreiro; Sancho, Haaland, Hazard

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG vs Borussia Dortmund akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor PSG Vs Dortmund:

Skor PSG Vs Dortmund: 3-1

Skor PSG Vs Dortmund: 1-2

Skor PSG Vs Dortmund: 2-2

Hasil Dortmund vs PSG:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper