Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Valencia Vs Atalanta, Susunan Pemain, Preview

Valencia akan menjamu Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari nanti.
Striker Atalanta, Duvan Zapata/FedeNerazzurra
Striker Atalanta, Duvan Zapata/FedeNerazzurra

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia akan menjamu Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Mestalla, Rabu (11/3/2020) dini hari nanti. Pertandingan yang akan berlangsung mulai 03.00 itu akan digelar tanpa penonton, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Berikut sejumlah data dan fakta serta prediksi untuk laga nanti:

Performa Terkini Valencia 

Valencia, yang diasuh Albert Celades, ditahan imbang 1-1 oleh Alaves di La Liga pada Sabtu lalu. Hal itu membuat posisi mereka turun ke urutan tujuh klasemen. Ini sebenarnya pertama kali sejak 2012-13 Vaencia mencapai babak 16 besar Liga Champions, dan mereka adalah finalis di tahun 1999-2000 dan 2000-01.

Valencia kalah empat kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Namun mereka mampu memenangkan pertandingan kandang 13 kali dalam 19 pertandingan Eropa.

Hasil 5 laga terakhir Valencia:

06 Maret 2020: Deportivo Alavés 1-1 Valencia (La Liga)
29 Februari 2020: Valencia 2-1 Real Betis (La Liga)
22 Februari 2020: Real Sociedad 3-0 Valencia (La Liga)
19 Februari 2020: Atalanta 4-1 Valencia (Liga Champions )
14 Februari 2020: Valencia 2-2 Atletico Madrid (La Liga).

Performa Terkini Atalanta

Atalanta mencatat kemenangannya saat leg pertama dengan skor 4-1. Namun karena wabah virus corona, Atalanta belum beraksi lagi sejak mengalahkan Lecce 7-2 di Serie A pada awal bulan.

Sejauh ini, Atalanta meraih hasil yang baik di liga musim ini, dengan 48 poin di posisi empat di bawah Inter yang memiliki poin 54. Pasukan Gian Piero Gasperini cukup beruntung dapat maju ke 16 besar Liga Champions, mengingat mereka hanya mengambil tujuh poin dari enam pertandingan di Grup C.

Mereka adalah satu-satunya tim Italia yang melakukan debut penyisihan grup di 2019-20, dan mereka juga telah memainkan 42 pertandingan Eropa sepanjang sejarah mereka, mencapai semifinal Piala Winners Eropa di 1987-88.

Atalanta telah mengalami lima kekalahan dari enam pertandingan Eropa terakhir mereka, meskipun bisa dikatakan La Dea memiliki peluang untuk kembali menang karena kinerja yang baik saat leg pertama.

Hasil 5 laga terakhir Atalanta

01 Maret 2020: Lecce 2-7 Atalanta (Serie A)
19 Februari 2020: Atalanta 4-1 Valencia (Liga Champions)
15 Februari 2020: Atalanta 2-1 Valencia (Serie A)
08 Februari 2020: Fiorentina 1-2 Atalanta (Serie A)
02 Februari 2020: Atalanta 2-2 Genoa (Serie A).

Kabar Pemain Valencia dan Atalanta

Valencia akan tampil tanpa Maxi Gomez hingga awal April lantaran penyerang tengah itu mengalami patah kaki. Sementara Eliaquim Mangala tengah berjuang dari cedera pahanya.

Ezequiel Garay juga akan absen karena cedera lutut, tetapi Manu Vallejo dan Cristiano Piccino baru-baru ini kembali berlatih setelah masalah pada lututnya. Rodrigo Moreno dan Kevin Gameiro diperkirakan akan memulai di lini depan. Carlos Soier dan Ferran Torres akan berada di lini tengah.

Di kubu Atalanta, Duvan Zapata berada di bangku cadangan pada leg pertama, tetapi pemain 28 tahun yang telah mencetak 12 gol dalam 18 penampilan, tampaknya harus berada dalam daftar skuad. Rafael Toloi masih dalam pemulihan karena cedera otot, meskipun kabarnya ia bisa ikut bertanding dalam bentrokan Rabu nanti

Prediksi susunan pemain Valencia vs Atalanta:

Valencia: Domenech; Wass, Diakhaby, Gabriel, Gaya; Torres, Parejo, Kondogbia, Soler; Rodrigo, Gameiro

Atalanta: Gollini; Palomino, Caldara, Toloi; Gosens, Freuler, De Roon, Hateboer; Pasalic; Zapata, Ilicic.

Head-to-head Valencia vs Atalanta:

19 Februari 2020: Atalanta 4-1 Valencia
11 Agustus 2017: Valencia 1-2 Atalanta

Prediksi Hasil Valencia vs Atalanta:

Atalanta lebih diunggulkan untuk lolos karena sudah unggul 4-1 dalam pertemuan pertama lalu. Mereka bahkan bisa kalah 2-0 dan tetap melaju. Valencia membutuhkan keajaiban untuk melaju. Padahal performa mereka sedang melempem dan hanya menang sekali dalam enam laga terakhirnya.

Prediksi Skor Valencia vs Atalanta:

Skor Valencia vs Atalanta: 2-0

Skor Valencia vs Atalanta: 1-1

Skor Valencia vs Atalanta: 3-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper