Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Takluk di kandang Betis, Madrid gagal Kudeta Barcelona

Kekalahan 1-2 Madrid atas Betis membuat mereka kini tertinggal dua poin dari Barcelona. Pasalnya, pada pekan yang sama, Barcelona justru menang 1-0 atas Sociedad. Namun, perjalanan liga masih panjang.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Javier Barvancho
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Javier Barvancho

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid harus mendapatkan kenyataan pahit. Usahanya untuk mengakuisisi posisi Barcelona di puncak La Liga Spanyol, berujung kegagalan. Musababnya, Los Blancos keok di kandang Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dalam lanjutan La Liga pekan ke-27 itu, Madrid kalah 1-2 lewat gol Sidnei pada menit ke-40 dan Cristian Tello 82. Madrid hanya bisa membalas sebiji gol lewat sepakan Karim Benzema dari titik penalti pada menit ke-45.

Atas hasil ini, Madrid pun gagal mengkudeta posisi Barcelona, yang berhasil meraih poin penuh di pekan ke-27 setelah menang 1-0 atas Real Sociedad via sepakan penalti Lionel Messi pada menit ke-81. 

Barcelona kini mantap di posisi puncak dengan mengemas 58 poin. Sedangkan Madrid, beda dua poin dari musuh bubuyatannya itu, 56 poin.

Jalannya Pertandingan

Vinicius Junior yang sepekan lalu menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dalam El Clasico kembali tampil baik, sayang tak mampu menandai kegemilangannya dengan sebuah gol.

Pada menit ke-16 ia hampir membuka keunggulan Real Madrid, sayang sepakannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang tuan rumah.

Akan tetapi penampilan bagus Vinicius tak banyak dibarengi level serupa dari rekan-rekannya, bahkan Real Madrid tertinggal lebih dulu akibat gol Sidnei pada menit ke-40, yang menyambar bola liar hasil jegalan Sergio Ramos atas Nabil Fekir.

Real Madrid lantas memperoleh tendangan penalti pada menit kedua injury time babak pertama setelah Marcelo dijatuhkan oleh Sidnei di dalam area terlarang.

Karim Benzema menjadi algojo dan mengeksekusi tendangan penalti yang memperdaya kiper Joel Robles demi membuat kedudukan imbang tepat sebelum kedua tim turun minum.

Betis hampir merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-56 ketika Joaquin Sanchez sudah berhasil mengecoh kiper Thibaut Courtois dan melepaskan tembakan ke gawang tak bertuan, tetapi Luka Modric tiba tepat waktu untuk menyapu bola.

Tuan rumah lagi-lagi hampir memimpin pada menit ke-76 saat Andres Guardado menyambut umpan silang kiriman Sergi Canales dengan tembakan voli menawan, sayang arahnya sedikit melenceng dari sasaran.

Dua menit kemudian Vinicius memilih berdiri tegak ketika dijegal oleh Guardado di dalam kotak penalti dan melepaskan umpan tarik yang dihalau Marc Bartra, padahal pemain Brazil itu bisa saja melakukan aksi teatrikal yang besar kemungkinan bakal membuahkan tendangan 12 pas.

Boleh jadi, Vinicius bakal menyesali kejujurannya sebab Betis kemudian kembali merebut keunggulan akibat keteledoran Ramos.

Sang kapten membuang bola yang bisa dikendalikan Guardado dan dikirimkan menjadi umpan terobosan untuk Cristian Tello yang kemudian menaklukkan Courtois dengan tenang dalam situasi satu lawan satu. Betis dua, Real Madrid satu.

Real Madrid dan Vinicius belum menyerah, bahkan pada menit kelima injury time talenta muda Negeri Samba itu melakukan tusukan ke pertahanan Betis dan menyodorkan umpan kepada Benzema, sayang penyelesaian penyerang Prancis itu masih belum menemui sasaran.

Real Madrid pulang dengan tangan hampa, sedangkan Betis kini naik ke urutan ke-12 klasemen berbekal raihan 33 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Andya Dhyaksa
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper