Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs ManCity: Guardiola Belum Tentu Mainkan De Bruyne

Manchester United sedang menyanjung dua pemain barunya, gelandang Bruno Fernandes dan penyerang Odion Ighalo. Sedangkan Kevin De Bruyne, gelandang sekaligus inspirator Manchester City, terancam tak bisa bermain lagi setelah cedera.
Kevin de Bruyne/Reuters-Andrew Yates
Kevin de Bruyne/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United sedang menyanjung dua pemain barunya, gelandang Bruno Fernandes dan penyerang Odion Ighalo. Sedangkan Kevin De Bruyne, gelandang sekaligus inspirator Manchester City, terancam tak bisa bermain lagi setelah cedera. Dua hal itu mewarnai pertandingan Derby Manchester pada pekan ke-29 dan pekan ke-28 buat City dalam Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford tengah malam ini, Minggu (8/3/2020).

Kevin De Bruyne mengalami cedera punggung setelah tampil sebagai pemain pengganti ketika Manchester City mengalahkan Aston Villa pada pertandingan babak final Piala Liga Inggris atau Piala Carabao di Stadion Wembley, London, akhir pekan lalu.  

“Kondisinya semakin membaik. Ia telah berlatih bersama fisioterapi. Kondisinya belum sempurna, tapi akan kita lihat nanti,” kata Manajer Manchester City, Pep Guardiola, di situs klub ini pada Sabtu (7/3/2020).

Tapi, apakah kekuatan Manchester City jauh berkurang menyambut laga derby alias pertarungan dua klub yang bertetangga ini karena absennya De Bruyne? Atau Pep Guardiola dan pasukannya sudah tak berselera untuk laga bergengsi ini karena sudah ketinggalan 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen?

Pep Guardiola malah lebih menyoroti situasi Manchester United yang akan bermain tanpa penyerang Marcus Rashford. Guardiola bilang kecewa penyerang tim nasional Inggris itu harus absen malam ini karena cedera yang membutuhkan perawatan cukup lama.

“Saya selalu bilang bahwa sejak hari pertama saya menjadi manajer, saya suka untuk melawan tim yang turun dengan kekuatan penuh,” kata Pep dikutip dari Sky Sports News.

Padahal sekarang Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah memiliki Bruno Fernandes dan Odion Ighalo. Sebagaimana dikutip dari Antara, menurut mantan  bintang Liverpool, Jamie Redknapp, dua pemain yang didatangkan pada transfer Januari tersebut telah menjadikan Manchester United lebih baik.

Manchester United menunjukkan tren bagus dengan menang enam kali dan tiga kali seri dalam sembilan laga terakhir pada semua kompetisi. Hal itu  membuat mereka masuk perempat final Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), 16 besar Liga Europa, dan tiga poin di bawah empat besar Liga Primer.

Bruno Fernandes yang dibeli dari Sporting Lisbon dianggap Redknapp sebagai bagian instrumental MU saat ini. Redknapp yakin pemain tim nasional Portugal itu bakal segera memainkan peran pemimpin di MU. 

"Pembelian Bruno Fernandes adalah yang paling mengubah klub ini, kadangkala cuma perlu satu pemain untuk mengubah rasa, cara mereka bermain," kata Redknapp.

Mengenai Ighalo yang dipinjam dari klub Liga Cina, Shanghai Greenland, Redknapp berkata, " Tak ada yang meragukan kemampuan dia. Ole butuh orang yang masuk dan menciptakan perbedaan dan melawan Derby (County di Piala FA) dia fantastis dan menciptakan gol kedua dengan luar biasa bagus."

Pep Guardiola terkesan masih menilai kekuatan Manchester United di bawah mereka tanpa Marcus Rahsford meski sudah ada Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

Selain itu, sampai saat ini, bek tengah andalan Pep Guardiola, Aymeric Laporte, belum dipastikan bisa bermain lagi karena cedera.

Di sisi lain, sukses mempertahankan gelarnya di Piala Liga Inggris dan peluang bisa mempertahankan sukses meraih treble musim lalu melalui peluang di Liga Champions dan Piala FA, bisa membuat pasukan Pep Guardiola bermain tanpa beban di Old Trafford malam ini.

Dengan bermain tanpa beban, Manchester City bisa menikmati permainannya lebih baik dibandingkan Manchester United yang dituntut harus menang untuk menjaga target menembus zona Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper