Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor MU Vs City: Susunan Pemain, Preview, Data Fakta

MU akan menjamu City di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Minggu (8/3/2020) malam.
Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell
Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin para pemain MU perlu belajar dari pengalaman dari pertandingan derby sebelumnya musim ini, jelang bertemu Manchester City.

MU akan menjamu City di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Minggu (8/3/2020), dengan modal kemenangan 2-1 saat bertarung di Stadion Etihad pada bulan Desember lalu.

Bagi Solskjaer, kemenangan melawan tim sekelas City terjadi berkat totalitas dalam bermain dan menjalankan seluruh strategi dengan baik selama 90 menit.

"Ketika Anda bermain di rumah, Anda harus terbuka melawan tim seperti Man City. Mereka akan mengeksploitasi jika Anda tidak tampil 100 persen," ujar Solskjaer dalam situs resmi MU, Jumat (6/3/2020)

MU dan City sama-sama mempunyai modal bagus jelang pertandingan ini. MU tidak pernah terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, dengan catatan empat kemenangan dan dua kali seri.

Sedangkan City lebih gila dengan lima kemenangan dalam lima laga. The Citizens juga berhasil mempertahankan Piala Liga untuk ketiga kalinya secara beruntun dengan mengandaskan Aston Villa dengan skor 2-1. Bahkan pasukan Pep Guardiola menghajar Real Madrid saat bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu.

Menyadari hal ini, Solskjaer mengakui timnya sedang menuju perbaikan dalam tiap pertandingannya. Mantan striker MU di era kepelatihan Sir Alex Ferguson hanya meminta para pemainnya menampilkan performa stabil di tiap laga.

"Tim saya masih berkembang. Tim kami sekarang sedang berkembang dan Anda akan bermain melawan klub terbaik. Kami perlu belajar dan mereka telah menjadi yang terbaik dalam beberapa musim terakhir dan, bagi kami, ini adalah tantangan besar."

"Mereka (City) akan merasa percaya diri, karena sudah mencapai performa terbaik setelah bermain bagus. Bahkan mereka baru saja berlaga dan menang di Bernabeu. Selain itu mereka mempertahankan trofi Piala Carabao usai menekuk Aston Villa."

"Jadi saya yakin mereka akan percaya diri, mereka akan memainkan permainan mereka sendiri dan kami akan memainkan permainan kami. Mudah-mudahan itu akan menjadi pertandingan yang bagus."

"Mari kita berharap pertandingan nanti berakhir 4-3 seperti yang kita lihat sebelumnya. Ada banyak laga klasik dan kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk membuatnya klasik."

Jadwal pertandingan MU dan City:

Man City: 15 Dec v Arsenal (A)
Man Utd: 15 Dec v Everton (H)

Wasit MU Vs City: Anthony Taylor (pictured). Assistants: Gary Beswick, Adam Nunn. Fourth official: Mike Dean. VAR: Michael Oliver. Assistant VAR: Marc Perry.

Susunan pemain MU Vs City:

MU: De Gea, Wan-Bissaka, Luke Shaw, Maguire, Lindelof, Tominay, Matic, Fred, Daniel James, Bruno Fernandes, Odion Ighalo

City: Ederson, Kyle Walker, John Stones, Angelino, Fernandinho, Rodrigo, Kevin De Bruyne, David Silva, Sterling, Gabriel Jesus, Aguero

Hasil MU dan City:

MU:

Club Bruges KV  1 - 1 Manchester United FC

Manchester United FC 3 - 0 Watford FC

Manchester United FC 5 - 0 Club Bruges KV

Everton FC 1 - 1 Manchester United FC

Derby County FC 0 - 3 Manchester United FC

City:

Manchester City FC  2 - 0  West Ham United FC

Leicester City FC 0 - 1  Manchester City FC

Real Madrid 1 - 2 Manchester City FC

Aston Villa FC 1 - 2 Manchester City FC

Sheffield Wednesday FC 0 - 1 Manchester City FC

Prediksi Skor MU Vs City:

Skor MU Vs City: 2-1

Skor MU Vs City: 1-3

Skor MU Vs City: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper