Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hasil MU Vs City, Posisi Klasemen, Susunan Pemain, Preview

Manchester United akan menjamu Manchester City dalam derby Liga Inggris pekan ke-29 di Old Trafford, Minggu (9/3/2020) malam.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Carl Recine
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menjamu Manchester City dalam derby Liga Inggris pekan ke-29 di Old Trafford, Minggu (9/3/2020) malam. Pertandingan akan berlangsung mulai 22.30 WIB.

Berikut sejumlah hal terkait laga ini termasuk prediksi hasil MU vs City

Posisi klasemen MU dan City

 Manchester City menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 57, tertingga 22 poin dari Liverpool. Man United di posisi kelima dengan nilai 42.

Performa Terkini MU dan City

Manchester City terus menang dalam lima laga terakhirnya. Dalam dua partai terakhir, Mereka menjuarai Carabao Cup dengan mengalahkan Aston Villa 2-1, lalu lolos ke babak perempat final Piala FA dengan menekuk Sheffield Wednesday 1-0.

Manchester United sempat dua kali tertahan oleh lawannya dalam lima laga terakhir. Pekan ini mereka baru saja mengalahkan Derby County 3-0 dan lolos ke perempat final Piala FA.

Di bawah Pep Guardiola, City telah memenangkan tiga pertandingan Liga Premier terakhir mereka di Old Trafford. Sementara United telah mengalahkan City dua kali musim ini.

Kabar Pemain MU dan City

Paul Pogba dilaporkan akan kembali dalam sesi latihan dengan tim utama Manchester Unitd minggu ini. Ia memiliki peluang 50-50 untuk bermain melawan City. Daniel James juga berpeluang main. Namun, Marcus Rashford masih akan absen bersama dengan Timothy Fosu-Mensah dan Lee Grant.

Di kubu Manchester City, Sergio Aguero telah memiliki musim yang cemerlang. Ia mencetak 23 gol di semua kompetisi termasuk saat melawan Sheffield Wednesday di Piala FA beberapa waktu lalu.

Aymeric Laporte akan melewatkan pertandingan dan digantikan Fernandinho. City juga bisa menyambut kembali Leroy Sane dari cedera jangka panjangnya. Kevin De Bruyne akan dipertimbangkan setelah absen dalam pertandingan melawan Sheffield Wednesday karena cedera bahu.

Phil Foden absen melawan Sheffield, namum tampaknya ia bisa masuk dalam lini skuat nanti.

Prediksi susunan pemain MU Vs City

Manchester United: De Gea, Lindelof, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Fred, Matic, James, Bruno Fernandes, Greenwood, Martial.

Manchester City: Ederson; Walker, Otamendi, Zinchenko, Mendy; Rodri, Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Aguero, Bernardo Silva.

Head to Head MU Vs City

29 Jan 20 (Piala Liga): Man City 0 - 1 Man United
7 Jan 20 (Piala Liga): Man United 1 - 3 Man City
7 Des 19 (Liga Inggris): Man City 1 - 2 Man United
24 Apr 19 (Liga Inggris): Man United 0 - 2 Man City
11 Nov 18 (Liga Inggris): Man City 3 - 1 Man United.

Prediksi Hasil MU Vs City:

Manchester City tak sehebat musim lalu, saat menjadi juara. Manchester United sendiri pelan tapi pasti beranjak naik performnya. Laga ini akan berlangsung ketat dan seru. Tapi, faktor tuan rumah dan performa terkini akan membuat Manchester United lebih diuntungkan. Apalagi Man City juga dinilai menurun motivasinya karena dihukum tak boleh tampil di Liga Champions musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper