Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Respon PSSI Soal Penanganan Cedera Parah Bagus Kahfi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bakal berkoordinasi dengan jajaran Direktorat Teknik PSSI dan staf kepelatihan Garuda Select untuk membahas perihal cedera Bagus Kahfi di Inggris.
Amirudin Bagus Kahfi (tengah)/Antara-Zabur Karuru
Amirudin Bagus Kahfi (tengah)/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bakal berkoordinasi dengan jajaran Direktorat Teknik PSSI dan staf kepelatihan Garuda Select untuk membahas perihal cedera Bagus Kahfi di Inggris. 

Iwan Bule mengatakan akan terus memantau kondisi pemain berusia 19 tahun itu. "Kami akan diskusi dengan Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI), Danurwindo (penasihat Direktur Teknik PSSI), dan pelatih yang ada di sana," kata Ketua Umum PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Bagus Kahfi, penyerang Garuda Select, mengalami cedera saat melawan Reading U-18, Selasa, 3 Maret 2020. Pada laga itu, ia sempat memborong dua gol dan membuat Garuda Select unggul 2-0 sebelum Reading menyamakan kedudukan sehingga laga berakhir dengan skor 2-2.

Cedera itu dialami Bagus setelah berduel udara dengan gelandang Reading, Michael Stickland. Penyerang Timnas U-19 itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, menambahkan ia prihatin jika nantinya Bagus Kahfi harus beristirahat selama delapan bulan. Ia menilai Bagus tampil gemilang bersama Garuda Select dan diproyeksikan menjadi anggota skuad Timnas untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Nanti tinggal dipilih apakah dilakukan tindakan di sana atau dibawa ke sini. Kalau saya rasa tim medis di sana cukup mumpuni," ungkap dia.

Pelatih Garuda Select, Dennis Wise sebelumnya menyatakan masih menunggu hasil CT Scan terhadap kaki Bagus. "Kami masih menunggu kabar tentang Bagus. Ia akan menjalani CT Scan dan kami menunggu hasilnya. Bagus akan ditangani dengan baik di sini," kata Dennis seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu, 4 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper