Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum PSSI Mengecek Kesiapan GBK untuk Piala Dunia U-20 2021

Kondisi GBK sangat baik untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021. Hanya ada masalah minor, seperti perbaikan kondisi rumput dan penyediaan ruangan khusus untuk broadcast.
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dihiasi lampu warna warni di Jakarta, Selasa (13/2/2018) malam./ANTARA-Widodo S Jusuf
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dihiasi lampu warna warni di Jakarta, Selasa (13/2/2018) malam./ANTARA-Widodo S Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengecek kondisi Stadion Gelora Bung Karno dalam persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Jumat (6/3/2020). Secara umum kondisi Stadion GBK cukup baik dan hanya membutuhkan renovasi minor seperti perbaikan kondisi rumput dan penyediaan ruangan khusus untuk broadcast.

Iriawan menyatakan, stadion kebangaan masyarakat Indonesia yang berdiri sejak 1962 ini sangat memenuhi syarat untuk menggelar ajang sepak bola level dunia. Apalagi sejak pelaksanaan Asian Games 2018 lalu, semua tempat duduk di stadion berkapasitas 77.193 orang ini sudah ‘single seat’ disertai nomor kursi yang tertera untuk ditempati sesuai tiket penonton.

“Tinggal renovasi minor saja misalnya perbaikan rumput serta penyediaan ruangan khusus untuk fasilitas broadcast,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini.

Iriawan, yang didampingi anggota Komite Eksekutif PSSI Sonhadji dan jajaran staf PSSI, ditemui Kepala Unit Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Mulyani.

Selain menengok lapangan pertandingan, Iriawan mengecek detail empat kamar ganti termasuk kolam berendam air hangat, mixed zone, ruang konferensi pers serta ruang pemanasan bagi pemain.

Sebelum meninjau Gelora Bung Karno, dalam rentang sebualn setengah ini, Iriawan telah menginspeksi Stadion Jalak Harupat Soreang, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Utama Riau Pekanbaru, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, dan Stadion Patriot Bekasi.

Setiap stadion yang menjadi kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dicek sekaligus dengan lima lapangan latihan sebagai infrastruktur penunjang untuk training negara-negara peserta maupun untuk lapangan latihan wasit.

Pada Sabtu, 7 Maret 2020, Iriawan dijadwalkan terbang ke Bali, meninjau Stadion I Wayan Dipta Gianyar, beserta lapangan-lapangan yang dipersiapkan sebagai prasarana latihan antara lain Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Lapangan Kapten Japa Denpasar, Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, Lapangan Samudra Kuta, dan Lapangan Trisakti Legian.

“Sesuai rencana, bulan Maret ini FIFA akan datang ke Jakarta. Kami akan rapat bersama untuk menentukan enam stadion yang diputuskan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andya Dhyaksa
Editor : Andya Dhyaksa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper