Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Penyebaran Virus Corona, Klub Denmark Karantina 13 Orang

13 orang itu sempat bertemu dan bersentuhan fisik dengan mantan pemain timnas Denmark Kahlenberg yang positif terjangkit virus corona.
Asisten Pelatih Ajax Amsterdam Christian Poulsen/Antara.
Asisten Pelatih Ajax Amsterdam Christian Poulsen/Antara.

Bisnis.com, JAKARTA -  Brondby, klub sepak bola asal Denmark, mengambil langkah antisipatif dengan mengkarantina 13 orang guna menangkal penyebaran virus corona atau COVID - 19.

Pasalnya, 13 orang itu yang meliputi seorang pemain dan asisten pelatih Brondby, sempat bertemu dan bersentuhan fisik dengan mantan pemain timnas Denmark Kahlenberg yang positif mengidap virus corona. Bek berusia 21 tahun Joel Kabongo, dikarantina bersama asisten pelatih Martin Retov sedangkan tiga pemain Lyngby juga harus diisolasi.

Menurut klub tersebut, mantan pemain yang mempunyai 47 penampilan untuk timnas Denmark, sekarang menjalani karantina setelah dinyatakan positif  mengidap corona sekembalinya dari kunjungan ke Amsterdam.

Kahlenberg hadir dan menyaksikan pertandingan antara Brondby melawan Lyngby pada Minggu.

Direktur Komunikasi Brondby Christian Schultz mengatakan kepada BBC Radio bahwa Kabongo bertemu Kahlenberg setelah pertandingan karena mereka adalah bekas rekan setim dan keduanya berjabat tangan.

Direktur tersebut juga mengonfirmasi bahwa seorang analis data mereka, psikolog dan sembilan anggota staf, termasuk kepala eksekutif mereka Ole Palma, berada dalam isolasi.

Gelandang Lyngby Martin Ornskov, bek kanan Kasper Jorgensen dan bek kiri Patrick da Silva juga harus dikarantina selama 14 hari setelah bertemu Kahlenberg usai pertandingan.

"Kahlenberg sangat menyesal atas keributan yang ditimbulkannya," kata Schultz.

Schultz juga mengungkapkan bahwa mantan gelandang Liverpool sekaligus asisten pelatih Ajax saat ini, Christian Poulsen berada di karantina setelah bertemu Kahlenberg di Amsterdam.

Sekitar 90.000 kasus virus corona dilaporkan saat ini di 88 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper