Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala FA: Leicester ke Perempat Final Usai Tekuk Birmingham

Gol Ricardo Pereira mengantarkan Leicester ke perempatfinal Piala FA yang pada Kamis (5/3/2020) dini hari.
Leicester City/Reuters-Ed Sykes
Leicester City/Reuters-Ed Sykes

Bisnis.com, JAKARTA - Sundulan pada menit-menit terakhir dari Ricardo Pereira mengantarkan Leicester ke perempatfinal Piala FA yang pada Kamis (5/3/2020) dini hari WIB ini mengalahkan klub Liga Championship Birmingham 1-0 pada babak kelima kompetisi tersebut.

Pemain Full-back itu meneruskan umpan silang Marc Albrighton yang gagal dihadang penjaga gawang Birmingham Lee Camp sehingga menyudahi pertandingan beberapa saat sebelum laga itu sepertinya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

The Foxes yang tidak menciptakan gol pada empat pertandingan sebelum ini, sangat pantas mencatat kemenangan pertama mereka dari enam laga terakhirnya.

James Maddison nyaris memecahkan kebuntuan ketika tendangan jarak jauhnya membentur tiang gawang.

Birmingham masuk gelanggang dengan catatan tak terkalahkan pada 13 laga terakhir sejak Hari Natal ketika mereka merangsek dari bahaya degradasi ke papan tengah Liga Championship.

Namun mereka jarang sekali mengancam gawang Leicester di depan 5.000-an pendukungnya yang datang jauh bertandang ke Leicester.

Leicester menurunkan tim tangguh di mana Wilfred Ndidi menjadi starter untuk pertama kalinya setelah sebulan menderita cedera lutut.

Mereka mendominasi 76,7 persen distribusi bola sekalipun cuma sundulan Ricardo menjadi salah satu dari dua peluang emas yang mereka ciptakan.

Tim asuhan Brendan Rodgers itu sebenarnya bisa mencetak lebih dari satu gol seandainya tendangan Maddison membentur tiang gawang setelah terlebih dulu membentur badan pemain lawan.

Gol Kelechi Iheanacho dianulir karena dinyatakan sudah terlebih dahulu offside ketika dia meneruskan bola terobosan dari Maddison sebelum mengecoh Camp.

Birmingham mencatat peluang terbaik ketika tendangan Lukas Jutkiewicz melebar dari gawang dan Harlee Dean harus menghadapi kenyataannya upayanya diselamatkan kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper