Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala FA: Tottenham Tersingkir Secara Tragis, City Lolos

Tottenham Hotspur secara mengejutkan tumbang dari Norwich City di babak kelima ajang Piala FA.
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur secara mengejutkan tumbang dari Norwich City di babak kelima ajang Piala FA.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (5/3/2029) dini hari, anak asuh Jose Mourinho itu tersingkir lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (2-3* penalti). Padahal Spurs sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Jan Vertoghen di menit 13 sebelum disamakan Josip Drmic di menit 78.

Sementara itu Manchester City mengatasi perlawanan Sheffield Wednesday pada babak kelima Piala FA untuk mencapai perempatfinal Piala FA dan tetap dalam pacuan merebut trebel piala domestik dan Eropa.

Tersemangati sukses mereka pada Piala Carabao di Wembley, juara bertahan Piala FA maju ke babak delapan besar kompetisi ini berkat gol ke-23 Sergio Aguero sepanjang musim ini yang menyudahi perlawanan tim Championship itu di Hillsborough, Kamis (5/3) dini hari ini.

Sebelum pemain Argentina itu melesakkan gol dengan finis kaki kirinya yang perkasa, City dibuat frustrasi oleh permainan ultra-defensif Sheffield Wednesday.

Nicolas Otamendi dan Benjamin Mendy masing-masing nyaris menciptakan gol ketika bola hasil tendangan kedua pemain ini membentur tiang gawang ketika kedudukan masih 0-0.

City yang mendominasi penguasaan bola harus menunggu sampai 48 menit sebelum mereka akhirnya memasukkan sebuah gol.

Tuan rumah Sheffield Wednesday melakukan penampilan gemilang dan walaupun kiper City Claudio Bravo jarang sekali terancam, mereka paling tidak kalah secara tidak memalukan.

Aguero, yang mencetak gol saat City merebut gelar juara Piala Carabao setelah menang 2-1 dalam final melawan Aston Villa akhir pekan lalu, kini sudah mencetak 20 gol Piala FA dari 22 kali turun bertanding pada kompetisi ini sejak bergabung dengan City pada 2011.

City di laga ini menggempur pertahanan tuan rumah dengan 20 upaya gol yang sembilan di antaranya tepat sasaran, selain menguasai 80 persen distribusi bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper