Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Virus Corona Mewabah, MotoGP Qatar dan Thailand Ditunda

MotoGP Qatar rencananya akan berlangsung pada 8 Maret 2020 dan dilanjutkan MotoGP Thailand pada 22 Maret 2020.
Ajang balap MotoGP/Twiiter@MotoGP
Ajang balap MotoGP/Twiiter@MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA – Merebaknya wabah virus corona membuat penyelenggaraan MotoGP Qatar dan MotoGP Thailand ditunda.

Mengutip dari laman resmi MotoGP dilaporkan bahwa Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), International Road-Racing Teams Association (IRTA) dan Dorna memutuskan untuk menunda gelaran seri perdana MotoGP Qatar.

Pembatalan tersebut disebabkan oleh penyebaran virus corona yang membuat pemerintah Qatar melakukan pembatasan perjalanan yang membuat salah satu negara, yakni Italia, harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum diizinkan masuk.

“Italia jelas memainkan peran vital dalam di kelas MotoGP baik di lintasan maupun di luar lintas, oleh karena keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama,” tulis manajemen MotoGP seperti dikutip pada laman MotoGP.com, Senin (2/3/2020).

Selain MotoGP Qatar, kejadian serupa terjadi pada gelaran MotoGP Thailand yang harus ditunda oleh manajemen MotoGP.

Adapun, penundaan tersebut disebabkan oleh keputusan pemerintah Thailand yang mengumumkan untuk tidak menggelar kejuaraan tersebut pada saat wabah virus corona terus berkembang.

“FIM, IRTA, dan Dorna menyesal mengumumkan bahwa acara tersebut, yang akan diadakan pada 22 Maret di Buriram, ditunda. Saat ini kami sedang mengevaluasi jika waktu alternatif untuk acara tersebut musim ini.”

MotoGP Qatar seharusnya menjadi laga perdana untuk mengawali musim balapan 2020 yang rencananya akan berlangsung pada 8 Maret 2020 yang selanjutnya akan dilanjutkan pada gelaran MotoGP Thailand yang rencananya di gelar pada 22 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper