Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil 32 Besar Liga Europa: MU Pesta Gol, Inter dan Roma Lolos

AS Roma, Bayer Leverkusen dan Wolverhampton lolos ke babak 16 besar Liga Europa.
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes /Premier League
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes /Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma, Bayer Leverkusen dan Wolverhampton lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Dari ketiga tim tersebut, hanya Leverkusen yang meraih kemenangan di leg kedua untuk memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar.

Leverkusen yang bertandang ke markas Porto di Stadion Dragao, Portugal, Kamis setempat (Jumat WIB), menundukkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Berikut hasil leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang dilangsungkan bersamaan di sejumlah kota di Eropa:

Gent 1 - Roma 2 (agregat 1-2)

Roma sempat dilanda kekhawatiran ketika Gent menyamakan agregat 1-1 berkat keunggulan yang dihasilkan dari sepakan kaki kiri Jonathan Davis untuk tuan rumah pada menit ke-25.

Namun, kekhawatiran itu hanya bertahan sejenak, sebab empat menit kemudian umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan sukses diselesaikan sempurna oleh Justin Kluivert.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga peluit akhir berbunyi di Ghelamco Arena, demi memastikan langkah Roma ke babak 16 besar Liga Europa dengan bekal kemenangan agregat 3-2.

Espanyol 3 - Wolverhampton 2 (agregat 3-6)

Tiba di Stadion RCDE berbekal kemenangan 4-0 membuat tim besutan Nuno Espirito Santo cukup tenang meski harus tampil di hadapan pendukung lawannya.

Trigol yang dilesakkan Jonathan Calleri tak cukup menyelamatkan nasib Espanyol, sebab Adama Traore dan Matt Doherty mencetak gol bagi Wolverhampton yang melempangkan langkah mereka ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 6-3.

Basel 1 - Apoel FC 0 (agregat 4-0)

Modal kemenangan telak 3-0 di kandang Apoel sepekan lalu membuat Basel tampil begitu tenang dan hanya butuh satu gol lewat eksekusi penalti Fabian Frei di Stadion St. Jakob-Park untuk lolos ke babak 16 besar dengan skor agregat 4-0.

Porto 1 - Leverkusen 3 (agregat 2-5)

Leverkusen yang memenangi leg pertama 2-1 di kandang sendiri unggul tiga gol tanpa balas atas Porto pada menit ke-57 menyusul gol-gol Lucas Alario, Kerem Demirbay dan Kai Havertz di Stadion Dragao.

Porto membalas sekali melalui Moussa Marega yang belakangan hanya menjadi gol hiburan bagi Porto yang kalah 1-3 dan langkahnya terhenti dengan skor agregat 2-5, sedangkan Leverkusen lanjut ke babak 16 besar.

LASK 2 - AZ Alkmaar 0 (agregat 3-1)

Modal hasil imbang 1-1 dari markas AZ Alkmaar dimanfaatkan secara penuh oleh LASK yang menang 2-0 di Stadion Linzer, Linz, Austria.

Dwigol Marko Raguz mengantarkan LASK meraih kemenangan agregat 3-1 dan satu tiket ke 16 besar.

Malmo FF 0 - Wolfsburg 3 (agregat 1-5)

Wolfsburg menuntaskan pekerjaannya dengan sempurna, setelah menang 2-1 di kandang sendiri sebelum kemudian melumat Malmo tiga gol tanpa balas yang dicetak Joip Brekalo, Yannick Gerhardt dan Joao Victor.

Wolfsburg jadi tim Jerman kedua yang melangkah ke babak 16 besar bersama Leverkusen yang juga menang di pertandingan lain.

Istanbul Basaksehir 4 - Sporting CP 1 (agregat 5-4)

Laga antara Istanbul Basaksehir kontra Sporting CP harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu di Stadion Basakshir Fatih Terim lantaran tuan rumah memegang kemenangan 3-1 dan skor agregat sama kuat 4-4.

Hanya semenit jelang babak tambahan kedua berakhir Edin Visca menyarangkan tendangan 12 pas menyusul pelanggaran Luciano Vietto terhadap Junior Caicara mengantarkan Istanbul Basaksehir lolos ke 16 besar dengan kemenangan agregat 5-4.

Hasil Liga Europa:

Manchester United Vs Club Brugge 5-0 (6-1)

Inter Milan Vs Ludogorets 2-1 (4-2

Ajax Vs Getafe 2-1 (2-3

Sevilla Vs CFR Clujj 0-0 (1-1)

Benfica Vs Shakhtar 3-3 (4-5)

Arsenal Vs Olympiacos = Masih Berlangsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper