Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madrid Vs Barcelona: Statistik ini Unggulkan Barca

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan tersaji, Senin (2/3/2020), di Stadion Santiago Bernabeu.
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan  El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan tersaji, Senin (2/3/2020), di Stadion Santiago Bernabeu. Barcelona yang datang sebagai pemuncak klasemen diuntungkan data statistik soal rasio gol Real Madrid.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan dua angka dari Real Madrid. Mereka dipastikan mengincar kemenangan untuk menambah keunggulan di klasemen.

Angin segar tampaknya sedikit berhembus ke sisi Barcelona jika melihat performa Real Madrid saat ini. Data statistik menunjukkan skuad asuhan Zinedine Zidane memiliki kelemahan dalam hal mencetak gol.

Real Madrid disebut sebagai tim yang paling banyak melepaskan tembakan di Liga Spanyol musim ini. Karim Benzema cs tercatat telah melepaskan 407 tembakan dalam 25 laga.

Namun akurasi tembakan para pemain Real Madrid patut dipertanyakan. Pasalnya, dari 407 tembakan, hanya 158 diantaranya yang mengarah ke gawang atau hanya sekitar 39 persen.

Lebih mengkhawatirkan, dari 407 tembakan itu, hanya 42 diantaranya yang berbuah gol atau dengan kata lain, Real Madrid hanya memiliki rasio gol 14 persen.

Sementara Barcelona sejauh ini baru menciptakan 322 tembakan dengan 156 diantaranya mengarah ke gawang. Tingkat akurasi tembakan Lionel Messi cs mencapai sekitar 48 persen.

Dari jumlah itu, Barcelona berhasil menyarangkan 62 gol atau dengan kata lain rasio gol Messi cs mencapai 25 persen.

Dengan data statistik seperti itu, tak heran jika Barcelona kemudian lebih dijagokan untuk memenangkan laga El Clasico Ahad mendatang. Namun satu hal yang perlu diingat adalah pada laga pertama El Clasico musim ini di Stadion Camp Nou, Real Madrid mampu meredam ketajaman Barcelona dan kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper