Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lyon Vs Juventus: Lyon Curi Kemenangan dari Juve

Hasil babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, menampilkan kejutan  dengan kalahnya Real Madrid dan Juventus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  05:06 WIB
Hasil Lyon Vs Juventus: Lyon Curi Kemenangan dari Juve
Trofi Liga Champions - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, menampilkan kejutan  dengan kalahnya Real Madrid dan Juventus.

Hasil Liga Champions:

Lyon vs Juventus: 1-0

 Klub asal Prancis, Lyon, mampu mengalahkan Juentus dengan skor 1-0 dalam pertandingan di Groupama Stadium. Gol di laga itu dicetak Lucas Tousart pada menit ke-31.

Juventus memainkan trio Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado di lini depan. Mereka unggul dalam penguasaan bola, mencapai 61 persen. Namun, klub juara Liga Italia buruk di lini serang. Dari 11 tembakan total yang dilakukan, hanya satu yang terarah ke gawang lawan. Lyon melakukan 9 tembakan dengan 3 yang terarah.

Kedua tim akan kembali bertemu di kandang Juventus pada 17 Maret.

Head-to-Head Lyon Vs Juventus:

Les Gones telah menghadapi Juventus pada beberapa kesempatan di musim-musim terakhir, tapi jarang berakhir baik. tim Prancis tersingkir dari Liga Eropa 2013-14 setelah kalah di kedua leg dari raksasa Italia.

Sementara di Liga Champions 2016-17, Lyon bermain imbang di Stadion Allianz namun kalah di Parc Olympique Lyonnais, dan gagal lolos dari babak sistem gugur.

Kabar Pemain Lyon dan Juve:

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tidak bisa mengandalkan Sami Khedira, Douglas Costa, Merih Demiral, dan Miralem Pjanic. Sumanya dipastikan absen dengan waktu yang lama karena cedera. Gonzalo Higuain juga diragukan lantaran cedera punggungnya yang terjadi baru-baru ini.

Dari kubu tuan rumah, kekhawatiran utama adalah cedera yang terjadi pada Memphis Depay. Pemain sayap Belanda itu akan absen untuk sisa musim ini karena cedera lututnya. Hal yang sama juga terjadi pada Jeff Reine-Adelaide dan Oumar Solet.

Real Madrid vs Manchester City: 1-2

Real Madrid berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-2 dalam pertandingan di Santiago Bernebau.

Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Isco pada menit ke-60, memanfaatkan umpan Vinicius Junior. Man City membalas lewat Gabriel Jesus pada menit ke-78, memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. The Citizens berbalik unggul lewat penalti De Brune pada menit ke-83. Putusan penalti ini, atas pelanggaran oleh Dani Carvajal, didukung penggunaan video asisten wasit (VAR).

Setelah tertinggal 2-1, Real Madrid kehilangan Sergio Ramos yang mendapat kartu merah pada menit ke-86. Bek itu menjatuhkan Gabriel Jesus.

Madrid, yang gagal menang dalam dua laga sebelumnya di La Liga Spanyol, kalah tipis dalam penguasaan bola, 49 persen. Karim Benzema cs mampu mengarahkan 3 dari 8 tembakan ke gawang lawan. Man City tampil lebih agresif dan mampu mengarahkan 8 dari 14 tembakannya.

Manchester City kehilangan Aymeric Laporta pada menit ke-33 karena cedera. Ini menjadi cedera kesekian yang dialami bek tersebut sepanjang musim ini. Ia digantikan Fernandinho.

Selanjutnya, Man City akan menjamu Real Madrid dalam leg kedua yang akan berlangsung 17 Maret.

Jadwal Leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions:

Rabu, 19 Februari 2020
03:00 WIB | Atletico Madrid vs Liverpool
03:00 WIB | Dortmund vs PSG

Kamis, 20 Februari 2020
03:00 WIB | Atalanta vs Valencia
03:00 WIB | Tottenham Hotspur v Leipzig

Rabu, 26 Februari 2020
03:00 WIB | Chelsea vs Beyern Munchen
03:00 WIB | Napoli vs Barcelona

Kamis, 27 Februari 2020
03:00 WIB | Lyon vs Juventus
03:00 WIB | Real Madrid vs Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions Juventus

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top