Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Madrid Vs City: Gol Penalti De Bruyne Bungkam Madrid, Ramos Kartu Merah

Manchester City selangkah lagi ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Real Madrid 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Kevin de Bruyne/Reuters-Phil Noble
Kevin de Bruyne/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City selangkah lagi ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Real Madrid 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Real Madrid unggul terlebih dulu lewat gol Isco pada menit ke-60, sebelum Manchester City membalikkan keadaan lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-78 dan gol Kevin De Bruyne pada menit ke-83..

City menciptakan peluang gol pada menit ke-21. Umpan Kevin De Bruyne mampu melewati bek Real Madrid Daniel Carvajal dan Raphael Varane. Bola mendarat di kaki Gabriel Jesus. Namun tendangan Jesus masih bisa ditepis kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

 Pada menit ke-29, bek Manchester City Benjamin Mendy diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Real Madrid Luka Modric. Akibatnya, Mendy bakal absen pada laga kedua melawan Real Madrid.

Satu menit kemudian, Real Madrid punya kesempatan emas mencetak gol. Umpan bek Real Madrid Ferland Mendy dari sisi kiri disambut Karim Benzema. Penyerang Real Madrid asal Prancis ini mampu melewati dua pemain Manchester City. Namun, kiper Ederson Moraes mampu menggagalkan peluang yang didapat Benzema.

Menjelang babak pertama berakhir, Manchester City kembali mendapat peluang mencetak gol. Sepak pojok yang dieksekusi De Bruyne mampu ditepis Courtois. Namun, bola justru mengarah ke Jesus yang langsung melepaskan tendangan. Namun Varane mampu membentengi pertahanan Real Madrid dari serangan Jesus.

Di menit ke-48, Federico Valverde mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Real Madrid lkay Gundogan.

Pada menit ke-50, Riyad Mahrez dapat peluang membobol gawang Real Madrid. Berawal dari serangan balik yang dimotori De Bruyne, Mahrez mampu menembus jantung pertahanan Madrid. Tapi tendangan Mahrez masih melebar dari gawang Real Madrid.

Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Isco pada menit ke-60. Isco memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Rodri dan Kyle Walker. Vinicius Jr melepaskan umpan ke Isco yang tak terkawal. Isco pun melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Ederson. Ini merupakan gol pertama Isco di Liga Champions sejak September 2018 ketika melawan AS Roma.

Manchester City menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat gol Jesus. Dia berhasil memanfaatkan umpan De Bruyne dari sisi kiri. Jesus mampu melewati Sergio Ramos sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa diantisipasi Courtois.

Pada menit ke-83, De Bruyne memastikan kemenangan Manchester City lewat titik penalti. Penalti diberikan ke Manchester City setelah Carvajal melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling.

Pada menit ke-86, kapten Real Madrid Sergio Ramos mendapat kartu merah karena menjatuhkan Gabriel Jesus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper