Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madrid Vs City: Zidane Pilih El Clasico atau Liga Champions?

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kini sedang pusing berat karena  menghadapi dilema dalam menyusun skuadnya jelang laga Madrid vs Manchester City di leg pertama Babak 16 besar Liga Champions.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/Juventus
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kini sedang pusing berat karena  menghadapi dilema dalam menyusun skuadnya jelang laga Madrid vs Manchester City di leg pertama Babak 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020).

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Zidane menghadapi dilema karena Real Madrid juga akan menghadapi laga besar El Clasico kontra Barcelona di Liga Spanyol pada akhir pekan ini. Laga tersebut juga sangat penting bagi perburuan gelar juara Liga Spanyol.

Real Madrid kini tertinggal 2 angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen. Jika tak mau semakin jauh tertinggal, maka Zidane harus menyiapkan pasukan terbaiknya untuk laga itu.

Apalagi kini Real Madrid harus kehilangan Eden Hazard yang mengalami cedera pada laga kontra Levante akhir pekan lalu. Zidane pun harus memutuskan siapa pengganti Hazard.

Zidane memiilki dua pilihan untuk mengganti Hazard, Gareth Bale dan Isco. Masalahnya, Zidane disebut masih belum sreg dengan dua pemain itu.

Bale dan Isco memang bukan pilihan utama di skuad Real Madrid musim ini. Keduanya hanya berstatus sebagai pemain pelapis yang lebih sering bermain sebagai pengganti di tengah pertandingan.

Tak hanya itu, dengan absennya Hazard, Zidane harus mengubah formasi permainan timnya. Jika biasanya Real Madrid menggunakan pola 4-3-3, maka dengan masuknya Bale, Zidane diprediksi akan menggunakan pola 4-4-2. Bale akan diplot menjadi tandem Karim Benzema di depan.

Sementara jika Isco bermain, Zidane diprediksi akan lebih memilih pola 4-2-3-1. Isco akan beroperasi sebagai gelandang serang bersama dengan Luka Modric dan Toni Kroos sementara Casemiro dan Fede Valverde akan menjaga kedalaman lini tengah.

Pilihan memainkan Isco dianggap AS lebih bijaksana untuk menghadapi Manchester City. Pasalnya, memenangkan pertarungan di lini tengah tampak sangat krusial agar anak asuh Pep Guardiola tak terlalu mendominasi penguasaan bola dan akhirnya mendikte permainan.

Meskipun demikian, AS menyebut Zidane tampaknya masih bimbang dengan pilihannya. Keputusan untuk menurunkan strategi seperti apa masih sangat mungkin berubah hingga menit akhir sebelum dimulainya laga.

Laga Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper