Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Guardiola Waspadai Kualitas Pemain Real Madrid

Deretan pemain yang dimiliki Madrid merupakan pesepakbola kelas wahid. Atas hal inilah, Guardiola mengatakan timnya harus waspada. Terlebih, Madrid adalah "raja sepak bola Eropa".
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  11:47 WIB
Guardiola Waspadai Kualitas Pemain Real Madrid
Real Madrid juara Piala Dunia Antar-Klub 2018 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. - Reuters/Ahmed Jadallah
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola melontarkan pujian kepada rivalnya, Real Madrid, jelang laga 16 besar Liga Champion. Kedua tim akan bertanding pada Kamis (27/2) dini hari nanti. Pep menilai Real Madrid memiliki kualitas pemain yang mumpuni saat ini.

Guardiola mengatakan bahwa Real Madrid merupakan salah satu tim terkuat di Liga Champions. Dia juga menyebut bahwa Real Madrid sebagai 'raja liga Champion'. Berdasarkan pengalaman Guardiola, sejumlah pertandingan yang dijalani saat melawan Los Blancos, selalu berlangsung ketat.

"Saya bermain berulang kali melawan mereka sebagai pemain dan manajer. Dan saya selalu memiliki kekaguman yang luar biasa terhadap sejarah klub ini," kata Guardiola dikutip dari Xinhua, Selasa (26/2/2020) .

"Saya tahu betapa sulitnya melawan kualitas pemain mereka. Saya tidak tahu berapa banyak final yang telah mereka mainkan atau berapa kali mereka mengangkat trofi."

Meski demikian, mantan nakhoda Barcelona dan Bayern Muenchen itu juga mengatakan timnya percaya diri dalam menatap laga kontra Real Madrid. Dia meyakini City dapat bertahan pada pertandingan tersebut.

"Kami memiliki keinginan untuk menjadi diri kami sendiri. Kami bisa menang. Kami bisa juga kalah. Tetapi kami harus berusaha menjadi diri sendiri dalam 180 menit ini kami harus menghadapi Real Madrid," ujarnya.

Guardiola mengatakan bahwa jika timnya ingin memenangi Liga Champions, maka cepat atau lambat, City harus menghadapi tim besar sekelas Real Madrid.

"Hari ini 16 besar, tetapi mungkin perempat final, semifinal atau final. Anda harus mengalahkan Real atau Barcelona atau Bayern; Anda harus mengalahkan klub-klub besar di kompetisi ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City real madrid
Editor : Andya Dhyaksa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top