Febri Hariyadi Ingin Tampil Maksimal di Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia

"Saya akan memberikan 100 persen kemampuan dan menunjukkan yang terbaik," ujar Febri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  02:25 WIB
Febri Hariyadi Ingin Tampil Maksimal di Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia
Sejumlah pesepak bola timnas Indonesia mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Persib Bandung Febri Hariyadi bertekad tampil maksimal pada laga uji coba tim nasional Indonesia yang rencananya berlangsung di Jakarta pada Jumat (21/2).

"Saya akan memberikan 100 persen kemampuan dan menunjukkan yang terbaik," ujar Febri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (20/2).

Pemain berusia 24 tahun itu menegaskan bahwa dia akan tampil maksimal jika diturunkan karena sangat berhasrat mengisi satu tempat di timnas Indonesia.

"Saya ingin menjadi salah satu yang terbaik di era pelatih Shin Tae-Yong," kata Febri.

Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu tim lokal dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (21/2).

Pertandingan tersebut menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas yang digelar sejak 14 Februari 2020. Partai itu juga menjadi yang pertama bagi manajer pelatih timnas Shin Tae-Yong di timnas senior Indonesia.

Shin sendiri lebih banyak memberikan menu latihan fisik kepada para pemain selama TC. Selain itu, dia juga mempertajam kualitas operan serta penguasaan bola Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Pada Kamis (20/2) atau hari ketujuh TC, tidak seperti hari-hari sebelumnya, latihan timnas hanya diikuti 23 dari 33 pemain yang dipanggil.

Hal itu karena sebanyak tujuh pemain Bali United yakni Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandri dan Irfan Jauhari kembali ke klub karena mempersiapkan diri menuju kompetisi Piala AFC 2020.

Alasan serupa juga menjadi alasan di balik kembalinya dua pemain PSM Asnawi Mangkualam Bahar dan Muhammad Rizky Eka ke tim.

Di Piala AFC 2020, Bali United akan bertandang ke Kamboja untuk melawan wakil Kamboja Preah Kahn Reach Svay Rieng pada Selasa (25/2).

Sementara PSM Makassar akan menjamu wakil Myanmar Shan United pada Rabu (26/2) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemain terakhir yang meninggalkan TC lebih awal adalah gelandang Bhayangkara FC Teuku Muhammad Ichsan yang sakit.

Timnas Indonesia tengah menjalani TC yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020 yang digelar sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Agenda terdekat kualifikasi itu, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top