Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiba-tiba Barcelona Gaet Braithwaite dari Leganes, untuk Apa?

Barcelona resmi memboyong Martin Braithwaite dari Leganes. Penandatanganan kontrak dilakukan secara mendadak.
Martin Braithwaite/Twitter
Martin Braithwaite/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA- Barcelona resmi memboyong Martin Braithwaite dari Leganes. Penandatanganan kontrak dilakukan secara mendadak. Dia dikontak dengan harga 18 juta euro, setara 15 juta pound sterling atau sekitar Rp 267 miliar.

“Barcelona telah membayar klausul pembelian Martin Braithwaite. Karena itu, dia tidak lagi terikat kontrak dengan Club Deportivo Leganes. Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk sisa musim ini dan empat tahun tambahan hingga 30 Juni 2024,” bunyi pernyataan Blaugrana.

La Liga memberikan izin kepada Barcelona untuk melakukan perekrutan pemain di luar bursa transfer serelah Ousmane Dembele absen selama enam bulan karena cedera. Aturan La Liga memungkinkan klub untuk mengajukan pemian baru jika pemainnya absen lebih dari lima bulan.

Selain itu, kedatangan Braithwaite diprediksi untuk menambal kekosongan yang terjadi di lini depan selepas cederanya Luis Suarez dan belum nyetelnya Antoine Griezmann di Barca.

 Kontrak Braithwaite akan berjalan hingga akhir Juni 2024. Kesepatannya juga termasuk klausul pembelian permanen 300 juta euro atau setara £ 251 juta pound sterling, skitar Rp 4,45 triliun.

Aturan yang memungkinkan Barcelona melakukan penandatanganan kontrak dengan pemain berusia 28 tahun itu karena pemain yang didatangkan berasal dari agen bebas dan sudah bermain di Spanyol. Selain itu, pemain tidak dapat bermain di kompetisi UEFA.

Braithwaite menandatangani kontrak empat tahun di Leganes pada Juli menyusul perjanjian pinjaman dari klub Championship Middlesbrough musim lalu. Dia mencetak delapan gol dalam 27 pertandingan sejak bergabung secara permanen dan memiliki enam dari 18 gol liga Leganes musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper