Liga Champions: Kalah Dari Atletico, van Dijk Sebut Masih Ada 90 Menit

Di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Liverpool harus mengakui keunggulan Atletico Madrid
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  22:26 WIB
Liga Champions: Kalah Dari Atletico, van Dijk Sebut Masih Ada 90 Menit
Bek Liverpool Virgil van Dijk - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid, pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk menegaskan The Reds harus tetap menjaga kepercayaan diri. Pasalnya, masih ada 90 menit untuk membalikan keadaan.

"Kami tahu ini akan menjadi pertarungan yang seimbang, khususnya di kandang mereka dengan pendukung di belakang mereka," ujarnya pada laman resmi Liverpool, Rabu (19/2/2020).

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Liverpool harus mengakui keunggulan Atletico Madrid. Atletico berhasil mencuri gol pada menit ke-4 melalui, Saul Niguez.

Liverpool yang menguasai jalannya petandingan tidak mampu mencetak gol. The Reds tercatat meraih 72,5 penguasaan bola pada leg pertama itu.

Pemain asal Belanda ini mengatakan Liverpool telah berupaya untuk menciptakan banyak peluang tetapi tidak mampu mencetak gol. Sebaliknya, Atletico minim peluang tetapi mampu mencetak gol dari peluang yang didapat.

Dia menegaskan Liverpool masih memiliki kesempatan karena masih ada pertemuan kedua. Liverpool harus mampu menjaga kepercayaan diri untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Kami menguasai bola hampir sepanjang pertandingan, tapi kami tidak bisa menciptakan peluang untuk gol. Namun, kami masih memiliki 90 menit untuk membalikan keadaan dan kami harus penuh percaya diri," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liverpool, atletico madrid

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top