Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSG Terancam Tanpa Neymar Kala Bersua Dortmund di Liga Champions

PSG sudah kehilangan pemain bernama asli Neymar da Silva Santos Jr. itu saat menang 6-1 atas Dijon di perempat final Piala Prancis, karena cedera tulang rusuk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  19:35 WIB
Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Benoit Tessier
Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Neymar, bintang sepak bola asal Brasil,  diragukan tampil membela Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Jerman, tengah pekan depan.

PSG sudah kehilangan pemain bernama asli Neymar da Silva Santos Jr. itu saat menang 6-1 atas Dijon di perempat final Piala Prancis, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB, karena cedera tulang rusuk.

Neymar dilaporkan tetap berada di Paris saat menjalani pemulihan dari cederanya, yang dideritanya sejak pertandingan melawan Montpellier pada 1 Februari dan membuatnya absen saat PSG mengalahkan Nantes dan Lyon di Ligue 1.

Setelah pertandingan Ligue 1 melawan Amiens pada Sabtu, PSG kemudian akan bertandang ke markas Dortmund untuk pertandingan Liga Champions pada Rabu (19/2/2020 .

Ketika ditanya tentang Neymar, Pelatih PSG Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa sang pemain masih diragukan untuk tampil di Jerman.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa ia akan 100 persen untuk bermain melawan Borussia Dortmund," ujar pelatih asal Jerman itu yang dikutip Goal pada Kamis (13/2/2020).

Tuchel mengatakan pihaknya akan membahas hal itu dan memutuskannya Jumat, waktu setempat. Dia mengakui bahwa PSG tidak ingin mengambil risiko terkait kebugaran Neymar.

"Jelas, kami tidak akan mengambil risiko melawan Amiens. Kami akan memiliki tim yang kuat, tetapi bila kami sedikit ragu, kami tidak akan mengambil risiko," tambahnya.

PSG berhasil lolos ke semifinal Piala Prancis setelah menghancurkan Dijon dengan skor 6-1.

PSG kini telah memenangkan delapan pertandingan beruntun dan unggul 12 poin di puncak klasemen Ligue 1. Skuat asuhan Tuchel tersebut akan menghadapi Amiens pada akhir pekan sebelum bertandang ke Jerman untuk menghadapi Dortmund di Liga Champions.

Juara Prancis itu telah tersingkir di babak 16 besar selama tiga musim terakhir dan mereka akan berusaha keras untuk tidak mengulanginya musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions PSG

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top