Prediksi Bali United Vs Than Quang Ninh: Ini Komentar Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, menyebut bila skuadnya memiliki persiapan yang bagus vs Than Quang Ninh.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  13:49 WIB
Prediksi Bali United Vs Than Quang Ninh: Ini Komentar Teco
Suporter Bali United - Antara/Nyoman Budhiana

Bali United akan melakoni laga perdana Piala AFC 2020 dengan menjamu tamunya dari Vietnam, Than Quang Ninh. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa malam, 11 Februari 2020, mulai 18.30 WIB dan disiarkan RCTI.

 
 
 
 
Bisnis.com, JAKARTA - Asisten pelatih Eko Purdjianto mengatakan tim Serdadu Tridatu sudah siap tempur. Waktu persiapan selama 20 hari yang dimiliki Bali United pasca laga kontra Melbourne Victory menurutnya menjadi modal penting anak asuhannya.

"Intinya para pemain siap, kecuali Lilipaly yang mengalami sedikit cedera. Pada intinya semua pemain sudah siap kerja keras untuk menang di pertandingan besok apalagi besok adalah pertandingan pertama," kata, seperti dikutip laman Bali United.

Mengenai kekuatan calon lawan, Eko Purdjianto menyebut bila dirinya dan tim pelatih sudah sempat melihat bagaimana cara bermain Than Quang Ninh lewat rekaman video. Ia pun sudah cukup mengerti tentang kelemahan dan kelebihan dari tim Than Quang Ninh.

"Tentunya kami sudah melihat pertandingan terakhir tim lawan dan kami sudah tahu apa saja yang menjadi kelemahan dan kelebihan mereka. Dalam latihan terakhir hari ini, kami akan menentukan siapa saja pemain yang diturunkan di pertandingan besok," kata dia.

Selain persiapan yang cukup matang, tim Serdadu Tridatu sendiri juga memiliki rekor apik ketika menghadapi klub asal Vietnam. Pada tahun Piala AFC 2018 lalu, Fadil Sausu dan kawan-kawan sukses mengalahkan Than Hoa dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bek Bali United, Ricky Fajrin Saputra, menilai timnya sudah siap untuk laga nanti. "Kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Situasi internal tim antar pemain juga cukup baik. Pastinya kami akan kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan besok, apalagi akan main dikandang sendiri," ujar dia.

Pemain langganan Timnas Indonesia ini meyakini bila kekuatan Than Quang Ninh dan Timnas Vietnam akan berbeda. "Kalau menurut saya Timnas Vietnam sangat bagus. Tapi itu tim nasional mereka. Situasi di dalam klub pasti berbeda. Apapun bisa terjadi dan tugas kami adalah tetap fokus dan konsentrasi di pertandingan besok agar bisa meraih kemenangan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, menyebut bila skuadnya memiliki persiapan yang bagus dan para pemainnya juga sangat bekerja keras saat latihan. "Saya pikir kami punya persiapan yang bagus sebelum pertandingan melawan Than Quang Ninh besok. Para pemain juga sangat kerja keras dan konsentrasi saat latihan. Kami juga sudah melakukan berbagai aspek seperti fisik, teknik, dan taktik. Jadi secara keseluruhan kami siap," ujar dia.

Mengenai kekuatan calon lawannya, pelatih asal Brasil ini pun memberikan pujian. "Saya rasa Than Quang Ninh tim bagus. Saya melihat mereka punya organisasi tim yang bagus. Selain itu teknik individu pemain mereka juga bagus. Saya rasa kami akan menghadapi tim kuat di pertandingan besok," kata Teco.

Teco pun berharap dukungan suporter dalam laga Piala AFC ini. Ia menyebut para pemainnya pasti akan semakin termotivasi ketika mendapat dukungan penuh dari suporter seperti halnya pada tahun lalu.

"Harapan saya pastinya semoga banyak suporter bisa datang ke stadion untuk mendukung kami besok. Seperti tahun lalu, setiap kami main dikandang, pasti banyak suporter datang. Ketika ada banyak suporter, pasti para pemain punya semangat yang lebih untuk bisa main bagus dan menang," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top