Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus akan Berikan Apa Saja untuk Datangkan Guardiola

Sebelumnya, Juventus juga berusaha mendapatkan Guardiola untuk posisi manajer pada musim panas lalu namun upayanya gagal.
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, meyakini bahwa Pep Guardiola adalah pelatih yang bisa membawa timnya meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1996. Karena itu, Juve akan memberikan apa pun untuk membujuk pelatih asal Spanyol itu.

Sebelumnya, Juventus juga berusaha mendapatkan Guardiola untuk posisi manajer pada musim panas lalu namun upayanya gagal. Sebagai gantinya, Maurizio Sarri dipilih untuk menempati posisi tersebut menggantikan Max Allegri.

Saat ini Guardiola masih menangani klub Liga Inggris, Manchester City. Mantan pelatih Barcelona yang mendapat bayaran sekitar 15 juta pound sterling per tahun di City ini menegaskan dirinya berencana memperpanjang kontraknya di Etihad untuk musim kelimanya.

Salah satu orang dalam Juventus mengatakan, "Andrea tidak pernah menutupi mintanya kepada Guardiola. Andrea berpikir Guardiola akan datang ke Italia ketika tiba saatnya meninggalkan Inggris."

Orang itu menambahkan, "Pertanyaannya adalah apakah ini waktunya? tetapi dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk membuat hal itu menjadi mungkin."

Rumor terbaru muncul setelah ada spekulasi yang menyebutkan Bianconeri bisa mendepak Sarri dan menggantikannya dengan mantan pelatih mereka, Massimiliano Allegri.

Dari berbagai sumber didapat informasi bahwa Guardiola telah menyetujui kontrak dengan Juventus. Ia hanya menunggu persetujuan dari Manchester City yang dikenai larangan transfer karena penyimpangan aturan Financial Fair Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper