Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Data Fakta Hasil Betis vs Barcelona: Barca di Posisi Dua Klasemen

Barcelona meraih kemenangan berharga 3-2 saat berlaga di kandang Real Betis, Benito Villamarin, dalam laga pekan ke-23 La Liga Spanyol, Senin (10/2/2020) dini hari WIB.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona meraih kemenangan berharga 3-2 saat berlaga di kandang Real Betis, Benito Villamarin, dalam laga pekan ke-23 La Liga Spanyol, Senin (10/2/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barca ada di posisi dua klasemen Liga Spanyol di bawah Real Madrid.

Berikut sejumlah fakta hasil Betis vs Barcelona:

- Barcelona sempat dua kali tertinggal oleh penalti Sergio Canales (menit 6) dan gol Nabil Fekir (26). Mereka kemudian meraih gol lewat Frenkie De Jong (9), Sergio Busquets (45), dan Clement Lenglet (72).

 - Lionel Messi memberi assist untuk ketiga gol Barcelona. Ia menjadi pemain kedua di liga terkemukan Eropa musim ini yang mencapai angka dobel untuk gol dan Assist (14 dan 10), setelah Jadon Sancho (12 dan 13).

- Nabil Fekir menjadi pemain Real Betis pertama yang terus mencetak gol dalam dua laga awalnya melawan Barcelona di La Liga.

- Kedua tim harus tampil dengan 10 pemain di akhri laga. Betis kehilangan Nabil Fekir (76) dan Barcelona kehilangan Lenglet (79) karena mendapat kartu kuning kedua.

- Barcelona mengusai bola hingga 68 persen. Mereka juga unggul dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan (6 banding 4).

- Barcelona kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 49, tertinggal tiga poin dari Real Madrid. Betis di urutan ke-13 dengan nilai 28.

- Dalam laga berikutnya Barcelona akan melawa Getafe, pada 15 Februari 2020. Sedangkan Real Betis akan melawan Leganes sehari kemudian.

Sementara itu Real Madrid tetap unggul tiga poin dari Barcelona setelah menghancurkan Osasuna 4-1 pada pertandingan Minggu malam WIB tadi.

Osasuna unggul lebih dulu pada menit ke-14 ketika Unai Garcia menanduk bola kiriman Ruben Garcia dari sepak pojok, yang tak bisa dihalau penjaga gawang Real Thibaut Courtois.

Madrid baru menyamakan kedudukan setelah sekitar 15 menit melakukan berbagai upaya menjebol gawang tuan rumah, sampai kemudian pada menit ke-33 Isco menciptakan gol penyama kedudukan lewat tendangan voli yang tak bisa dibendung penjaga gawang Sergio Herrera setelah memanfaatkan bola mental hasil percobaan gol Gareth Bale yang untuk pertama kali sejak 4 Januari diturunkan lagi sebagai starter.

Lima menit kemudian, kapten Sergio Ramos tak mau ketinggalan mencatatkan nama di papan skor ketika menyambut bola hasil tendangan penjuru dengan tandukan yang untuk kedua kalinya menjebol gawang Herrera.

Pertandingan sepertinya akan berhasil dalam kedudukan 2-1 untuk Madrid sampai pada enam menit terakhir Real menciptakan dua gol lagi.

Pada menit ke-84, Lucas Vazquez menciptakan gol ketiga timnya setelah meneruskan manuver dan aransemen Karim Benzema yang mengawali sukses Vazquez yang menaklukkan kiper Sergio Herrera dengan tendangan sentuhan pertamanya.

Dua menit setelah waktu normal 90 menit, gawang Osasuna kembali dirobek Madrid, yang kali ini mendapatkan sumbangan gol dari pemain pengganti Luka Jovic yang melepaskan tendangan voli first time mematikan yang tak bisa dihentikan barisan belakang Osasuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper