Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City vs West Ham Ditunda Akibat Badai Ciara

Pertandingan Manchester City dan West Ham ditunda akibat cuaca ekstrem dengan hujan lebat dan angin kencang yang melanda wilayah Inggris Raya.
Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling/Daily star
Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling/Daily star

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham pada hari Minggu, (9/2/2020) terpaksa ditunda karena kondisi cuaca ekstrem.

Pekan ke -26 Liga Inggris pada hari sebenarnya menyajikan tiga pertandingan penting. Laga antara Brighton & Holve Albion dan Watford serta Sheffield United dan AFC Bournemouth tetap berlangsung.

Namun, pertandingan antara City dan West Ham akhirnya ditunda akibat cuaca ekstrem yang terkait dengan Badai Ciara tersebut. Laga itu seharusnya dimainkan di Etihad Stadium, Minggu (9/2/2020) sore waktu setempat atau pukul 23.00 WIB.

"Karena kondisi cuaca yang ekstrem dan meningkat serta demi kepentingan keselamatan pendukung dan staf, pertandingan hari ini ditunda," demikian Manchester City mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir skysports.com.

Keputusan itu telah diambil oleh pihak keamanan Manchester City setelah berkonsultasi dengan pemangku kepentingan dan pejabat West Ham United.

"Informasi lebih lanjut mengenai penjadwalan ulang pertandingan hari ini akan dipublikasikan pada waktunya."

Tidak hanya pertandingan sepakbola yang terganggu, Badai Ciara juga telah menyebabkan banyak penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Inggris dan Irlandia dibatalkan. Badai tersebut mebuat cuaca di wilayah tersebut terbilang ekstrem dengan hujan lebat dan angin lebih dari 80 mil per jam.

Peringatan cuaca juga telah dikeluarkan di seluruh wilayah itu untuk hari Minggu dengan potensi angin kencang dan risiko banjir. Sejumlah pertandingan olahraga lain juga dibatalkan di wilayah tersebut, termasuk liga sepak bola wanita dan liga rugby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper