Derbi Milan, Pirlo Sebut Conte dan Ibrahimovic Jadi Kunci

Pirlo menyoroti dua sosok kunci di kedua klub, yakni Antonio Conte dan Zlatan Ibrahimovic.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  19:06 WIB
Derbi Milan, Pirlo Sebut Conte dan Ibrahimovic Jadi Kunci
Antonio Conte dan Andrea Pirlo - www.corrieredellosport.it

Bisnis.com, JAKARTA -  AC Milan akan dijamu tim sekotanya, Inter Milan,  dalam pekan ke-23 Liga Italia Seri A, Minggu (9/2/2020).

Derbi Kota Milan selalu menjadi perhatian utama publik pecinta sepak bola. Tak terkecuali bagi Andrea Pirlo, mantan pesepakbola Italia yang pernah berkostum AC Milan dan juga Inter Milan.

Pirlo menyoroti dua sosok kunci di kedua klub, yakni Antonio Conte dan Zlatan Ibrahimovic.

Inter Milan yang melaju dengan tren positif liga pada musim 2019/2020 didukung dengan kehadiran sang pelatih Inter Milan Antonio Conte.  Pirlo tahu betul kualitas Conte. Pasalnya, Conte pernah melatihnya ketika berseragam Juventus.

Tidah mengherankan, kata dia, saat ini Inter Milan berada di peringkat kedua klasemen Seri A dengan 51 poin atau terpaut 3 poin dari Juventus di peringkat pertama.

"Mereka [Inter Milan] akan berjuang untuk scudetto sampai akhir. Conte memaksa Anda untuk memberikan yang terbaik setiap saat, lebih dari yang Anda kira pernah Anda lakukan. Dia terobsesi dengan kemenangan, sehingga ketika kalah, dia begitu menyeramkan," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (7/2/2020).

Pirlo bahkan tak sungkan mengakui bahwa Conte merupakan pelatih terbaik yang pernah bekerjasama dengannya. Conte, jelas dia, merupakan salah satu tokoh yang membuatnya ingin melanjutkan karir sebagai pelatih.

“Conte membangun Juventus, kendati klub juga menghabiskan uang dengan bijak untuk mendatangkan pemain yang cocok dengan idenya," tegasnya.

Di sisi lain, Pirlo juga menilai kehadiran pemain anyar berpengalaman, Zlatan Ibrahimovic, akan menjadi keuntungan bagi AC Milan.  Apalagi, ini menjadi Derbi Milan pertama Ibrahimovic sejak kembali berseragam Rossoneri.

“Ibra itu fundamental, karena dia meningkatkan konsentrasi dalam tim. Dia adalah perfeksionis yang menuntut dalam segala hal dan ingin semua orang sama. Saya tahu itu dari pengalaman!"

Pirlo meyakini Ibrahimovic akan membuat perbedaan di lapangan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, ac milan, inter milan

Sumber : Football Italia

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top