Prediksi Bilbao Vs Barcelona: Fokus Barca Terpecah ke Liga

Barcelona akan mengunjungi markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria untuk menjalani laga perempat final Copa del Rey.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  18:12 WIB
Prediksi Bilbao Vs Barcelona: Fokus Barca Terpecah ke Liga
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan mengunjungi markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria untuk menjalani laga perempat final Copa del Rey, Jumat (7/2/2020) dini hari. Pertandingan akan berlangsung mulai 03.00 WIB.

Kedua tim sama-sama berlaga di La Liga Spanyol. Barcelona, yang kini diasuh manajer baru Quique Setién, berada di urutan kedua klasemen, tertinggal tiga poin di belakang rivalnya, Real Madrid. Sedangkan Bilbao belum pernah menang dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka dan saat ini berada di urutan kesembilan.

Bagi Barcelona, Copa del Rey seperti jadi pengganggu konsentrasi. Mereka harus membagi tenaga karena akhir pekan nanti akan kembali berlaga di La Liga Spanyol, melawan Real Betis. Mereka membutuhkan kemenangan agar tak makin tertinggal dari Madrid. Di Copa del Rey ini, mereka juga tak bisa lengah. Kegagalan akan menambah masalah bagi Barca yang belakangan banyak dililit persoalan.

Bagi Bilbao, Copa del Rey seperti jadi pelarian setelah tampil buruk di La Liga. Mereka berhasil mencapai perempat final setelah dua kemenangan adu penalti atas Elche dan Tenerife.

Barca patut mewaspadai Athletic Bilbao. Klub lawan memiliki Aritz Aduriz, yang punya rasio konversi tembakan yang lebih baik (25 persen) musim ini daripada sebelumnya. Striker Basque itu mengalami kebangkitan karier biasa sejak bergabung dengan Athletic saat berusia 31 tahun. Dia telah mencetak 172 gol dalam 400 pertandingan di semua kompetisi, tetapi setengah musim terakhirnya hanya menghasilkan tujuh dari total itu.

Sementara itu, skuad Blaugrana dihantam oleh cedera di area-area utama. Kiper cadangan, Neto, cedera. Ia bergabung dengan deretan penyerang yang masih absen, Luis Suárez dan Ousmane Dembélé. Ketiganya harus absen lama.

Mereka juga akan menjalani laga di tengah sorotan soal masalah di luar lapangan. Baru-bari ini juga Lionel Messi terlibat dalam pertikaian publik dengan direktur olahraga Eric Abidal, yang juga mantan rekan setimnya.

Abidal mengatakan kalau para pemain tidak bekerja keras di bawah asuhan manajer sebelumnya, Ernesto Valverde. Messi langsung mengunggah sanggahan di akun Instagramnya yang ditujukan kepada Abidal.

Dilansir dari laman Squawka, Bilbao sedang dalam kondisi buruk akhir-akhir ini. Mereka  bahkan membutuhkan kemenangan adu penalti atas tim liga yang lebih rendah. Sementara Barcelona terus membaik di bawah Quique Setién. Karena itu, Barcelona diprediksi akan menang di laga ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top