Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle United Datangkan Danny Rose dari Tottenham Hotspur

Newcastle United mengatakan mereka telah mengontrak pemain belakang Danny Rose dari sesama klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.
Danny Rose/Reuters-Carl Recine
Danny Rose/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Newcastle United mengatakan mereka telah mengontrak pemain belakang Danny Rose dari sesama klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain 29 tahun itu adalah pemain ketiga yang dikontrak pelatih Newcastle Steve Bruce dari bursa transfer Januari dan mengikuti gelandang Valentino Lazaro dan Nabil Bentaleb ke klub yang berada di posisi ke-14 klasemen sementara di Liga Primer.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berada di sini," kata Rose, yang memiliki 29 caps bersama Timnas Inggris, dilansir laman resmi klub The Magpies pada Jumat (31/1/2020).

"Saya sangat bersyukur bahwa manajer telah membawa saya dan saya ingin membalasnya dengan segala cara yang saya bisa segera setelah saya bermain."

Rose telah mengatakan pada November bahwa dia siap untuk menjalankan 18 bulan terakhir dari kontraknya di Tottenham dan pergi secara gratis setelah tidak diberi kontrak baru.

Pada awal bulan ini, pelatih Spurs Jose Mourinho mengecilkan laporan tentang pertikaian dalam latihan dengan Rose setelah bek sayap itu dikeluarkan dalam pertandingan tanpa gol melawan Watford.

Bruce mengatakan dia senang mendapatkan kesepakatan untuk Rose untuk meningkatkan pertahanan mereka, yang telah kebobolan 36 gol dalam 24 pertandingan.

"Sudah jelas kami memerlukan bantuan di posisi bek kiri, jadi kami benar-benar senang mendapatkan pemain sekaliber Danny," kata Bruce.

"Dia terbukti berkualitas, seperti yang telah ditunjukkan selama beberapa tahun untuk klub dan timnas, dan merupakan penampilan berkelas. Ini hal besar bagi kami bisa membawanya ke sini dan kami berharap dapat bekerja sama dengannya."

Rose bisa melakukan debutnya di Newcastle dalam pertandingan kandang Liga Primer melawan Norwich City yang tengah terbenam di dasar klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper