Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andik Vermansyah & Ruben Sanadi Gabung ke Bhayangkara FC

Bhayangkara FC masih terus menambah kekuatan menjelang Liga 1 2020, terkini mereka resmi merekrut mantan gelandang Madura United Andik Vermansyah.
Andik Vermansyah/Antara-Wahyu Putro
Andik Vermansyah/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Bhayangkara FC masih terus menambah kekuatan menjelang Liga 1 2020, terkini mereka resmi merekrut mantan gelandang Madura United Andik Vermansyah.

Kepastian bergabungnya Andik ke klub berjuluk The Guardians tersebut diumumkan pihak klub melalui akun Instagram resminya.

Andik telah berstatus tanpa klub sejak memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Madura United pada awal bulan ini. Sejumlah klub papan atas Indonesia dikabarkan sempat mencoba mendekati sang pemain, namun pemain kelahiran Jember itu  memilih hengkang ke ibukota.

Pengumuman bergabungnya Andik ke Bhayangkara FC hanya beberapa jam setelah klub tersebut mengumumkan perekrutan mantan pemain Persebaya Surabaya Ruben Sanadi.

Dengan bergabungnya Andik, Bhayangkara sejauh ini telah mendatangkan 12 pemain anyar. Dengan perincian sembilan pemain lokal dan empat pemain asing.

Dari kesembilan pemain baru itu, lima diantaranya merupakan pemain senior, yakni Ahmad Nurhandianto, Panggih Prio Sembodho, Rangga Muslim, Ruben Sanadi, dan Andik Vermansyah.

Sedangkan empat lainnya merupakan pemain dari akademi, yakni Serdy Ephyfano Boky, Sedek Tuakia, Ichwan Tuharea, dan Hamsa Medari Lestaluhu.

Deretan pemain asing anyar Bhayangkara juga memiliki kualitas mumpuni yakni Renan Da Silva, Lee Won-Jae, Guy-Herve, dan Ezechiel N'Douassel.

Sepanjang kariernya, Andik selalu bermain untuk klub-klub besar. Setelah melakukan debutnya untuk Persebaya pada 2008, dia kemudian pindah ke Malaysia untuk berkiprah di Selangor (2013-2018) dan Kedah (2018-2019).

Pada tahun lalu, pemain yang pernah melakukan trial di klub AS DC United tersebut, pulang ke Indonesia dan membela Laskar Sape Kerrab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper