Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecewanya Sarri dan Bonucci Usai Juve Kalah dari Napoli

Gol dari Cristiano Ronaldo tak cukup untuk menyelamatkan Juventus ketika mereka dikalahkan tuan rumah Napoli 2-1 dalam Seri A Liga Italia dini hari tadi, Senin (27/1/2020).
Maurizio Sarri/Juventus.com
Maurizio Sarri/Juventus.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gol dari Cristiano Ronaldo tak cukup untuk menyelamatkan Juventus ketika mereka dikalahkan tuan rumah Napoli 2-1 dalam Seri A Liga Italia dini hari tadi, Senin (27/1/2020).

Manajer Juventus, Maurizio Sarri, kecewa dengan penampilan para pemainnya ketika ia kembali ke kandang mantan klub asuhannya tersebut.

“Kita pasif hari ini, bermain dengan tempo cepat bikin semuanya tambah sulit. Para pemain kurang kompak dan mentalitas mereka terlalu jinak. Pendekatannya sudah salah dan bermain dengan intensitas yang salah,” ujar Sarri, seperti dikutip dari laman resmi Juventus.

Trio Il Bianconeri yang biasanya mematikan, yaitu  Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain kembali digunakan oleh Sarri. Namun, tampaknya mereka kurang berdampak maksimal buat Juve ketika bermain di Stadio San Paolo.

“Saya pilih trisula penyerangan ini, karena ketiga pemain (Ronaldo, Dybala, dan Higuain) kelihatannya sedang bagus dan mereka akan didukung oleh lini tengah,” Sarri melanjutkan.

Wakil kapten dan bek Juve, Leonardo Bonucci, juga kecewa dengan cara bermain klubnya dan bersependapat dengan pelatihnya. “Kita kebobolan secara ceroboh. Llalu kita berusaha untuk merenggut kembali kemenangan, namun sudah telat. Kita tersendat-sendat di bola dan mungkin secara karakter kita lemah. Kita harus belajar untuk berkembang dan terus berlatih,” Bonucci menjelaskan.

Juventus juga terpukul pada babak kedua ketika pemain gelandang Miralem Pjanic cedera, kemudian digantikan Adrien Rabiot. Mereka semakin kecewa ketika tendangan Ronaldo dinyatakan tidak sah oleh VAR (video assistant referee) akibat offside dari Higuain.

Pada akhirnya, gol tunggal Juventus yang dimasukkan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90 hanya bisa memperkecil kekalahan. Gelandang Napoli, Piotr Zielinski, dan kapten Napoli, Lorenzo Insigne, sudah mencetak gol lebih dulu pada menit ke-63 dan 86.

Saat ini, Juventus berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin di atas Inter Milan. Sedangkan Napoli menduduki peringkat ke-10 dengan 27 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper