Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Napoli Sikat Juventus 2 - 1 di San Paolo

Napoli menundukkan pemimpin klasemen sementara sekaligus juara bertahan Juventus dengan skor tipis 2 - 1 dalam lanjutan Serie A Italia.
Pemain Napoli merayakan kemenangan atas Juventus./Reuters-Alberto Lingria
Pemain Napoli merayakan kemenangan atas Juventus./Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli mencegah Juventus melejit terlalu jauh dari pesaing-pesaingnya di pucuk klasemen Serie A Italia setelah menang 2 - 1 atas sang pemimpin klasemen itu Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Juve memiliki peluang untuk memiliki selisih yang besar dari tim-tim lainnya saat pesaing terdekatnya, Inter Milan, ditahan imbang 1 - 1 oleh Cagliari.

Namun akibat kekalahan ini, Juve yang memiliki 51 poin hanya unggul 3 poin atas Inter, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sementara itu, bagi Napoli, hasil ini merupakan kebangkitan setelah sebelumnya selalu kalah di tiga laga liga dari Inter Milan, Lazio, dan Fiorentina. Napoli kini menghuni setrip ke-10 klasemen sementara dengan koleksi nilai 27.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion San Paolo, Napoli mengawali pertandingan dengan agresif. Tandukan Arkadiusz Milik dari situasi tendangan sudut melayang tipis di atas gawang Juve.

Milik dua kali mendapat umpan bagus, tetapi Leonardo Bonucci mampu membaca pergerakannya dan memblok tembakan.

Mario Rui juga dapat membaca operan yang ditujukan kepada Paulo Dybala dengab menghalangi pemain Argentina itu untuk berada dalam posisi ideal untuk menembak.

Juve memberi ancaman pada menit ke-53, namun gol yang masuk tidak disahkan karena Gonzalo Higuain berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol itu, sebelum Dybala melepaskan tembakan dan Cristiano Ronaldo menyambar bola pantul.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-63. Lorenzo Insigne melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang ditepis Wojciech Szczesny ke arah pergerakan Zielinski untuk disambar menjadi gol.

Insigne menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-86 dengan meneruskan umpan silang dari Jose Callejon dengan sepakan voli yang bersarang di gawang Juve.

Saat publik San Paolo bernyanyi merayakan keunggulan atas Juve, Ronaldo mengejar umpan panjang Rodrigo Bentancur untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-90 untuk membungkam tifosi tuan rumah.

Juve meningkatkan tekanan pada detik-detik terakhir pertandingan, Higuain sempat melepaskan sepakan salto, namun masih bisa diredam kiper Alex Meret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper