Real Madrid Ambil Alih Klasemen La Liga Spanyol dari Barcelona

Real Madrid mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Real Valladolid 1 - 0.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  07:22 WIB
Real Madrid Ambil Alih Klasemen La Liga Spanyol dari Barcelona
Pemain Real Madrid bersukacita selepas Nacho (kedua kanan) menjebol gawang Real Valladolid. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Real Valladolid 1 - 0 dalam laga penutup pekan ke-21 pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan di Stadion Jose Zorrilla tersebut, Madrid kibni mendulang nilai 46, berjarak 3 dari juara bertahan Barcelona di posisi kedua setelah sehari sebelumnya menelan kekalahan 0 - 2 dari Valencia.

Bek Madrid Nacho menjadi pahlawan kemenangan timnya untuk menambah 3 poin bersih di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Pemain bernama lengkap José Ignacio Fernández Iglesias itu turun keempat kalinya sebagai starter pertandingan liga musim ini karena bek kanan reguler Dani Carvajal terkena larangan bermain.

Dia langsung membuktikan diri berbeda dari yang digantikannya dengan menyundul masuk ke gawang lawan bola hasil umpan silang Toni Kroos pada menit ke-78.

Sang bek langsung berlari ke arah pelatih Zinedine Zidane untuk memeluknya, setelah mencetak gol pertamanya dalam pertandingan liga selama 2 tahun terakhir, yang menjadi pemecah kebuntuan Madrid yang akhirnya menjebol pertahanan rapat tuan rumah yang sulit ditembus itu.

Gelandang Real Casemiro sempat memasukkan boia ke gawang Valladolid pada awal pertandingan ketika dia meneruskan tendangan bebas Kroos. Namun, gol ini dianulir wasit Ricvardo de Burgos setelah meninjau video asisten wasit (VAR).

Pemain Valladolid Sergi Guardiola juga menciptakan gol yang dikira penyama kedudukan tapi dianulir karena lebih dulu offside.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top