Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unik, Klub Sepak Bola Mesir Ini Rekrut Pemain Berusia 75 Tahun

Bila Bahader turun ke lapangan, ia akan memecahkan rekor sebagai pesepak bola profesional tertua dalam olahraga ini, yang saat ini masih dipegang oleh Isaak Hayik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  19:03 WIB
Ezz El-Din Bahader (kanan) - egypttoday.com
Ezz El-Din Bahader (kanan) - egypttoday.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rekor pemain sepak bola berusia paling tua akan segera tumbang.

Klub divisi tiga Mesir pada 6 Oktober telah mengonfirmasi bahwa mereka merekrut Ezz El-Din Bahader, yang diketahui berusia 75 tahun.

Bila Bahader turun ke lapangan, ia akan memecahkan rekor sebagai pesepak bola profesional tertua dalam olahraga ini, yang saat ini masih dipegang oleh Isaak Hayik.

Hayik bermain untuk tim divisi keempat liga Israel, Ironi Or Yehuda pada April 2019 di usia 73 tahun dengan Bahader siap memecahkan rekornya.

“Hari ini Asosiasi Sepak Bola Mesir telah mendaftarkan pemain profesional tertua di dunia selama periode transfer musim dingin saat ini. Ia adalah Ezz El-Din Bahader yang berusia 75 tahun, yang menandatangani kontrak pada 6 Oktober di divisi ketiga,” tulis EFA dalam sebuah unggahan di Facebook yang dikutip Goal, Rabu (22/1/2020).

"Ia sedang bersiap untuk masuk ke dalam catatan rekor Guinness World Encyclopaedia of records ketika ia memulai partisipasinya dengan klubnya," tulis EFA.

Rincian kontrak Bahader, yang ditandatangani pada 6 Oktober, tidak diungkapkan klub tersebut dan catatan karier sepak bolanya juga tidak jelas.

Penyerang Jepang Kazuyoshi Miura, berusia 52 tahun, secara luas dianggap sebagai pemain profesional tertua saat ini dan baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub J-League Yokohama FC.

"Saya dapat memperpanjang kontrak saya dengan Yokohama untuk musim 2020," kata Miura dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh The Japan Times.

"Saya berharap bisa menikmati permainan sepak bola dan selalu bersyukur karena saya berusaha untuk mencapai target klub untuk tetap berada di J1 (divisi utama). Saya akan bekerja keras demi memberikan kontribusi dalam meraih kemenangan tim," ujar Miura.

Miura akan menjalani musim ke-35 dalam karier sepak bola profesionalnya tahun ini dan berusia 53 tahun pada Februari.

Sedangkan pesepak bola profesional termuda dipegang oleh Mauricio Baldivieso yang diyakini berusia 12 tahun dan bermain di divisi utama Bolivia.

Pelatih Baldivieso tidak lain adalah ayah sang pemain, yang menurunkannya dalam sebuah pertandingan pada 2009.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top