Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Liverpool Jinakkan Manchester United Skor 2 - 0

Liverpool memantapkan posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan Manchester United dengan skor 2 - 0 dalam big match pekan ke-23.
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) menanduk bola untuk menjebol gawang Manchester United./Reuters-Carl Recine
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) menanduk bola untuk menjebol gawang Manchester United./Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool memantapkan posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan Manchester United dengan skor 2 - 0 dalam big match pekan ke-23 pada Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Dalam gelaran di Stadion Anfield, Liverpool membuka keunggulan melalui sundulan kepala pemain belakang asal Belanda Virgil van Dijk ketika pertandingan baru memasuki menit ke-14 dengan memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Pada menit ke-25 penyerang Liverpool Roberto Firmino menjebol gawang MU. Namun, para pemain tamu mendesak wasit Craig Pawson untuk meninjau video asisten wasit (VAR) dan gol dianulir karena sebelumnya Van Dijk melanggar kiper MU David de Gea.

MU, yang tampil tanpa top skor klub Marcus Rashford (14 gol) akibat cedera, berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-41, tetapi gagal lantaran Andres Pereira sedikit saja terlambat menyodok bola yang melintas di depan gawang Liverpool.

Memasuki babak kedua, giliran striker Liverpool Mohamed Salah membuang peluang emas. Dari jarak 6 meter, dia gagal melesakkan bola ke gawang MU dan si kulit bundar hanya tipis melenceng ke sisi kiri gawang De Gea.

Gol kedua Liverpool datang pada injury time babak kedua. Bermula dari sepak pojok MU, bola dapat diamankan kiper Liverpool Alisson Becker dan langsung melepas si kulit bundar ke Mohamed Salah yang mengelabui kiper MU De Gea.

Hasil ini membuat Liverpool makin mantap di pucuk klasemen dengan koleksi nilai 64, berselisih 16 poin dari peringkat kedua Manchester City yang dipaksa imbang tamunya Crystal Palace dengan skor 2 - 2.

Sementara itu, bagi MU, hasil ini menahan mereka di peringkat kelima dengan koleksi 34 angka. Kekalahan ini membuat klub Setan Merah gagal mengulangi pencapaian imbang sebagaimana yang ditorehkan kedua tim dalam pertemuan pertama pada pertengahan Oktober tahun lalu, saat itu skor 1 - 1.

Hasil imbang tersebut merupakan satu-satunya pertandingan Liverpool gagal menang sepanjang Liga Primer musim ini.

Hasil pekan ke-23: Watford 0 vs Tottenham 0; Arsenal 1 vs Sheffield United 1; Brighton 1 vs Aston Villa 1; ManCity 2 vs Crystal Palace 2; Norwich 1 vs Bournemouth 0; Southampton 2 vs Wolverhampton 3; West Ham 1 vs Everton 1; Newcastle 1 vs Chelsea 0; Burnley 2 vs Leicester 1; Liverpool 1 vs MU 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper