Rp457 Miliar, Harga Perpindahan Edinson Cavani dari PSG ke Atletico

PSG menetapkan biaya transfer 30 juta euro (Rp457,83 miliar) dari Atletico Madrid untuk striker Edinson Cavani.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  19:15 WIB
Rp457 Miliar, Harga Perpindahan Edinson Cavani dari PSG ke Atletico
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani - Reuters/Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) menetapkan biaya transfer 30 juta euro (Rp457,83 miliar) dari Atletico Madrid untuk striker Edinson Cavani jika pindah di jendela transfer bulan ini, demikian dilaporkan Marca yang dikutip Football Espana.

Atleti dikatakan telah memiliki perjanjian pribadi dengan pemain Timnas Uruguay itu dan ingin mendatangkannya pada bulan ini.

Laporan tersebut mengklaim klub ibu kota Spanyol berjuluk Los Rojiblancos telah mengajukan tawaran 10 juta euro untuk pemain tersebut. tetapi telah ditolak karena klub ibu kota Prancis menuntut 20 juta lebih.

Halaman depan ketiga surat kabar utama di Spanyol pada hari Rabu meliput berita bahwa CEO Atleti Gil Marin telah datang ke Paris untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk pemain yang 14 Februari nanti berusia 33 tahun tersebut.

Laporan-laporan di Marca dan Cadena Ser sama-sama menyatakan pemain itu menunggu kesepakatan untuk penuntasan proses boyongan karena dia sangat antusias untuk pindah ke Madrid. Dia juga tak lagi masuk skuat yang menghantam AS Monaco dengan skor telak 4 - 1 pada Kamis (16/1/2020).

Cavani memulai karier profesional bersama klub negaranya Danubio pada 2005. Setelah hanya 2 tahun, dia merantau ke Eropa untuk memperkuat klub Italia Palermo.

Pada 2011 pemain bernama lengkap Edinson Roberto Cavani Gomez itu bergabung dengan Napoli dan akhirnya pada 2013 pindah ke PSG. Dia kemudian tampil sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan mencetak 136 gol.

Cavani memiliki 116 caps bersama Timnas Uruguay dengan menghasilkan 50 gol. Dia mencetak gol di tiga Piala Dunia yakni edisi 2010, 2014, dan 2018.

Dua gol terakhirnya di Piala Dunia ialah ketika mengantar Uruguay menang dengan skor tipis 2 - 1 atas Portugal di babak 16 besar Piala Dunia di Rusia tahun lalu sebelum kemudian dia keluar lapangan akibat cedera.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atletico madrid, PSG, timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top