Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rp457 Miliar, Harga Perpindahan Edinson Cavani dari PSG ke Atletico

PSG menetapkan biaya transfer 30 juta euro (Rp457,83 miliar) dari Atletico Madrid untuk striker Edinson Cavani.
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Stephane Mahe
Striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani/Reuters-Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) menetapkan biaya transfer 30 juta euro (Rp457,83 miliar) dari Atletico Madrid untuk striker Edinson Cavani jika pindah di jendela transfer bulan ini, demikian dilaporkan Marca yang dikutip Football Espana.

Atleti dikatakan telah memiliki perjanjian pribadi dengan pemain Timnas Uruguay itu dan ingin mendatangkannya pada bulan ini.

Laporan tersebut mengklaim klub ibu kota Spanyol berjuluk Los Rojiblancos telah mengajukan tawaran 10 juta euro untuk pemain tersebut. tetapi telah ditolak karena klub ibu kota Prancis menuntut 20 juta lebih.

Halaman depan ketiga surat kabar utama di Spanyol pada hari Rabu meliput berita bahwa CEO Atleti Gil Marin telah datang ke Paris untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk pemain yang 14 Februari nanti berusia 33 tahun tersebut.

Laporan-laporan di Marca dan Cadena Ser sama-sama menyatakan pemain itu menunggu kesepakatan untuk penuntasan proses boyongan karena dia sangat antusias untuk pindah ke Madrid. Dia juga tak lagi masuk skuat yang menghantam AS Monaco dengan skor telak 4 - 1 pada Kamis (16/1/2020).

Cavani memulai karier profesional bersama klub negaranya Danubio pada 2005. Setelah hanya 2 tahun, dia merantau ke Eropa untuk memperkuat klub Italia Palermo.

Pada 2011 pemain bernama lengkap Edinson Roberto Cavani Gomez itu bergabung dengan Napoli dan akhirnya pada 2013 pindah ke PSG. Dia kemudian tampil sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan mencetak 136 gol.

Cavani memiliki 116 caps bersama Timnas Uruguay dengan menghasilkan 50 gol. Dia mencetak gol di tiga Piala Dunia yakni edisi 2010, 2014, dan 2018.

Dua gol terakhirnya di Piala Dunia ialah ketika mengantar Uruguay menang dengan skor tipis 2 - 1 atas Portugal di babak 16 besar Piala Dunia di Rusia tahun lalu sebelum kemudian dia keluar lapangan akibat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper