Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Pemain Fiorentina Singkirkan Atalanta dari Coppa Italia

Fiorentina mendepak finalis tahun lalu, Atalanta, dari ajang Coppa Italia.
Bendera Fiorentina/Reuters-Giampiero Sposito
Bendera Fiorentina/Reuters-Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA – Fiorentina mendepak finalis tahun lalu, Atalanta, dari ajang Coppa Italia berkat kemenangan 2 - 1 pada babak 16 besar di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada Rabu (15/1/2020) malam WIB.

Meski mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain akibat kartu merah yang didapat German Pezzella, La Viola alias Si Ungu mampu mencuri gol kemenangan melalui gol Pol Lirola 6 menit sebelum waktu normal usai.

Fiorentina membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Patrick Cutrone (11'), untuk kemudian Josip Ilicic (67') menyamakan kedudukan pada babak kedua. Di perempat final, Fiorentina akan menantang Inter Milan.

Cutrone hanya memerlukan waktu 11 menit untuk mengemas gol perdananya bagi Fiorentina. Ia memainkan operan satu-dua dengan Dalbert untuk dituntaskan menjadi gol.

Mario Pasalic memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Menyambut umpan silang Ruslan Malinovskiy, bola sundulan Pasalic hanya membentur mistar gawang.

Dusan Vlahovic menyia-nyiakan peluang emas untuk membawa timnya unggul dua gol. Marco Benassi mampu mengecoh kiper Atalanta, dia kemudian meneruskan bola kepada Vlahovic, yang menunggu untuk menyambar bola dengan kaki yang lebih kuat, tetapi bola dapat diblok Berat Djimsiti.

Pasalic kembali mendapat umpan bagus saat Luis Muriel mengirimkan umpan terobosan, tetapi sepakannya mengarah lurus ke kiper.

Atalanta akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Ilicic mendapat umpan Malinovskiy, dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Ilicic merayakan gol itu dengan meletakkan jari di depan mulutnya, untuk membalas hujatan para mantan penggemarnya.

Masalah hadir bagi Fiorentina, saat Pezzella berpura-pura terjatuh di kotak penalti lawan pada men it ke-70. Akibat aksinya tersebut, Pezzella mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, justru Fiorentina yang mampu mengamankan kemenangan. Diawali sepakan setengah voli Erick Pulgar, bola mendarat ke penguasaan Pol Lirola untuk kemudian dikonversi menjadi gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper