Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Melaju di FA Cup, Dibayar Mahal Rashford Cedera

Manchester United dan Cardiff City lolos ke putaran keempat FA Cup.
Marcus Rashford cedera saat MU menundukkan Wolves di FA Cup./Reuters
Marcus Rashford cedera saat MU menundukkan Wolves di FA Cup./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United dan Cardiff City lolos ke putaran keempat FA Cup setelah menaklukkan lawan-lawan mereka pada Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Manchester United lolos memenangi laga ulang putaran ketiga kontra Wolverhampton Wanderers dengan skor 1 - 0 di Stadion Old Trafford, tetapi penyerang andalan mereka Marcus Rashford cedera di tengah pertandingan.

Juan Mata mencetak gol ketiganya musim ini pada semua kompetisi untuk mengantarkan MU melaju lewat tembakan cungkilan yang membuat bola melewati atas kepala kiper John Ruddy pada menit ke-67, demikian catatan laman resmi Piala FA.

Wolves sempat mencetak gol melalui Pedro Neto pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit, tetapi wasit menganulir gol itu setelah meninjau video asisten wasit (VAR) lantaran bola terlebih dulu mengenai tangan Raul Jimenez dari sapuan Harry Maguire.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal karena Rashford menderita cedera dalam pertandingan itu dan hanya berada di lapangan selama 16 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Jesse Lingard.

Rashford baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Daniel James, tetapi kemudian tergeletak setelah dijegal oleh Matt Doherty 12 menit kemudian.

Pemain paling subur MU saat ini tersebut mendapat perawatan cukup lama di tepi lapangan sebelum manajer Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk menariknya keluar pada menit ke-80.

Jika cedera Rashford cukup parah, jelas itu menjadi kerugian besar bagi MU yang akhir pekan ini bakal bertandang ke Anfield menghadapi pemuncak klasemen sementara Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Pada  Piala FA, MU masih menanti lawan mereka untuk putaran keempat, antara Tranmere Rovers atau Watford yang laga ulangnya harus ditunda ke 24 Januari WIB akibat hambatan cuaca kemarin.

Dalam pertandingan ulang putaran ketiga lainnya, Cardiff City menang 4 - 3 di kandang tim League Two (divisi 4) Carlisle United di Stadion Brunton Park.

Pada putaran keempat Cardiff akan menghadapi sesama tim Divisi Championship (divisi 2), Reading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper