Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Kini Bidik Pochettino untuk Gantikan Valverde

Pep Guardiola yang lagi berfokus mengusahakan bagaimana caranya bisa membawa Manchester City memepet Liverpool, prihatin memikirkan Barcelona. Tapi, yang lebih mengejutkan adalah Mauricio Pochettino kini masuk radar Barca.
Mauricio Pochettino/Reuters-Andrew Couldridge
Mauricio Pochettino/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA -  Pep Guardiola yang lagi berfokus mengusahakan bagaimana caranya bisa membawa Manchester City memepet Liverpool, prihatin memikirkan Barcelona. Tapi, yang lebih mengejutkan adalah Mauricio Pochettino kini masuk radar Barca.

Sebelum ditendang dari Tottenham Hotspur, Pochettino menegaskan ia tak pernah akan mau melatih Barcelona. Maklum, dia dulu adalah mantan pemain dan kemudian pelatih Espanyol, tetangga sekaligus musuh berbuyutan.

Tapi, mantan pemain bek dari Argentina itu diprediksi akan seperti menjilat ludahnya sendiri. Pasalnya menurut koran AS, Barcelona sudan mengontak Pochettino setelah Ronald Koeman, yang kini menangani tim nasional Belanda, menolak tawaran Barca untuk menggantikan Ernesto Valverde sebagai manajer klub Catalan ini dalam durasi kontrak singkat. Koeman pun masih berfokus memimpin Belanda pada Euro 2020 musim panas ini.

Ernesto Valverde akan menghabiskan kontraknya di Barcelona pada akhir musim 2019-2020 ini dan besar kemungkinan tak akan diperpanjang menyusul serangkaian hasil buruk Barca, terakhir pada Piala Super Spanyol.

Sebelumnya, legenda Barcelona lainnya, After Xavi Hernandez, sudah menolak tawaran untuk menggantikan Ernesto Valverde.

Barcelona juga dikabarkan memikirkan untuk mempromosikan manajer pelatih Barcelona B, Garcia Pimienta. Tapi, pada Minggu, 12 Januari 2020, ada kabar mengejutkan bahwa petinggi Barca sudah mengontak Pochettino.  Stadion radio Catalan RAC 1 memberitakan bahwa mantan manajer Tottenham Hotspur dan Espanyol ini diinginkan Presiden Barcelona FC, Josep Maria Bartomeu, untuk bisa menjadi manajer tim mereka yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper