Suarez Absen Hingga Akhir Musim, Barcelona Masuk Bursa Transfer

Pemain depan Barcelona Luis Suarez bakal absen selama sisa musim ini setelah menjalani operasi lutut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  14:46 WIB
Suarez Absen Hingga Akhir Musim, Barcelona Masuk Bursa Transfer
Luis Suarez - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Barcelona Luis Suarez bakal absen selama sisa musim ini setelah menjalani operasi lutut.

Lama waktu pemain depan itu harus menepi jauh lebih panjang dibandingkan dengan perkiraan semula yang “hanya” 6 pekan.

Pemain Timnas Uruguay itu menjalani operasi pada Minggu (12/1/2020) pagi WIB dan klub Katalan itu kemudian merilis pernyataan resmi bahwa dia akan absen dalam 4 bulan atau hingga akhir musim.

Pemain berusia 32 tahun itu memiliki masalah di lututnya dalam beberapa kesempatan sebelumnya dan setelah kekalahan di semifinal Supercopa Spanyol dari Atletico Madrid, dia akan menjalani operasi kedua.

Dengan perkiraan semula dia bakal absen hanya selama 6 pekan, semula Suarez diprediksi akan bisa bermain melawan Napoli di 16 besar Liga Champions Eropa bulan depan. Namun, mengikuti saran ahli bedah klub Ramon Cugat, raksasa Katalan kini mengonfirmasi bahwa ia absen untuk periode yang jauh lebih lama.

Dia bisa berpotensi kembali untuk dua pertandingan terakhir La Liga Barcelona musim ini, melawan Osasuna dan Alaves, namun kebugarannya tidak mungkin untuk dipertaruhkan oleh Ernesto Valverde.

Barcelona sekarang kemungkinan akan memasuki pasar transfer Januari untuk mendapatkan pengganti, baik dengan status pinjaman atau kesepakatan permanen, dengan Ousmane Dembele masih beberapa minggu lalu dari kembalinya tim utama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol, timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top