Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persebaya Surabaya Hajar Persis Solo 4 Gol Tanpa Balas

Persebaya Surabaya mengalahkan Persis Solo dengan skor telak 4 - 0 dalam pertandingan uji coba.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2020  |  02:53 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya sebelum uji coba versus Persis Solo. - Persebaya.id
Para pemain Persebaya Surabaya sebelum uji coba versus Persis Solo. - Persebaya.id

Bisnis.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya mengalahkan Persis Solo dengan skor telak 4 - 0 dalam pertandingan uji coba bertajuk Forever Game di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (12/1/2020) malam.

Keempat gol tuan rumah dicetak masing-masing oleh Hansamu Yama menit ke-29, Patrich Wanggai menit ke-72, Alwi Slamat menit ke-75, dan Osvaldo Haay menit ke-82.

Pada babak pertama, tuan rumah mengambil inisiatif menyerang di menit-menit awal, bahkan dalam 10 menit tercipta dua peluang emas dari Supriyadi.

Pemain muda Persebaya tersebut mendapat kesempatan mencetak gol melalui aksi individunya, tapi masih digagalkan dua kali oleh kiper Persis Solo Sendri Johansyah.

Bersamaan dengan peluang kedua Supriyadi, kiper Persis Solo harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu karena cedera dan digantikan Wildan Mauludi.

Tim tamu bukannya tanpa peluang, beberapa kali barisan pertahanan Persebaya harus bekerja keras mengamankan daerahnya agar tidak mudah ditembus.

Penampilan kiper muda Persebaya Ernando Ari Sutaryadi pada babak pertama layak mendapat acungan jempol karena pada laga perdananya bersama tim senior mampu menunjukkan kualitasnya, termasuk menggagalkan peluang Persis Solo.

Persebaya akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui Hansamu Yama Pranata yang sukses mencetak gol melalui titik penalti.

Hadiah bagi “Bajul Ijo” diberikan wasit Tabrani setelah striker baru Persebaya Patrich Wanggai dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-28.

Usai gol tersebut, permainan Persebaya menurun dan tim lawan justru mampu mengacak-acak pertahanan yang dikawal Hansamu Yama dan Arief Satria.

Pada babak kedua, pelatih Persebaya Aji Santoso memasukkan dua pemain sekaligus, yaitu Rendi Irwan dan Irfan Jaya menggantikan Zulfikar serta Supriyadi.

Pada menit ke-50, Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain naturalisasi Bruno Casmir dikartu merah karena mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Rendi Irwan.

Meski unggul jumlah pemain, Persebaya masih kesulitan menembus pertahanan Persis Solo, bahkan serangan-serangan dari kedua sayap kerap mudah digagalkan.

Pada menit ke-72 akhirnya tuan rumah menggandakan keunggulan melalui Patrich Wanggai usai menerima umpan cantik Irfan Jaya.

Tiga menit berselang, Persebaya semakin memperbesar kedudukan menjadi 3 - 0 setelah tendangan menyusur tanah jarak jauh Alwi Slamat sukses menembus jala gawang Persis Solo.

Tak cukup sampai di situ, menit ke-82 giliran Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol melalui sontekan di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Irfan Jaya.

Pada sisa waktu, tak ada gol lagi tercipta dan skor akhir 4 - 0 untuk kemenangan Persebaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persebaya Persis Solo

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top