Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibrahimovic Langsung Cetak Gol, Milan Balik ke Jalur Kemenangan

Zlatan Ibrahimovoc langsung mencetak gol di laga debut untuk membawa Milan menaklukkan Cagliari.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Januari 2020  |  00:55 WIB
Zlatan Ibrahimovic (tengah) selepas menjebol gawang Cagliari. - Twitter@acmilan
Zlatan Ibrahimovic (tengah) selepas menjebol gawang Cagliari. - Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic langsung mencetak gol dalam debutnya periode kedua bersama AC Milan untuk mengantar kemenangan 2 - 0 atas tuan rumah Cagliari dalam laga pembuka pekan ke-19 Serie A Italia.

Ibrahimovic baru bergabung kembali dengan Milan pada Januari ini setelah kontraknya dengan klub Amerika Serikat LA Galaxy habis pada akhir 2019. Ibra juga pernah memperkuat Milan pada musim 2011 - 2012.

Dalam pertandingan di Sardegna Arena, kedua gol Milan terjadi pada babak kedua. Rafael Leao membuka keunggulan tamu begitu babak kedua dimulai, sedangkan Ibra menggandakannya pada menit ke-64.

Hasil pertandingan ini sangat penting lantaran Milan melewati tiga pertandingan sebelumnya tanpa kemenangan dengan perincian dua kali seri masing-masing tanpa gol ketika menjamu tim-tim papan bawah Sasssuolo dan Sampdoria serta dihabisi Atalanta 0 - 5 di Bergamo.

Sebaliknya bagi Cagliari, yang diperkuat pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan, ini merupakan kekalahan keempat secara berturut-turut. Sebelumnya tim asuhan pelatih Rolando Maran menyerah dari Lazio, Udinese, dan Juventus.

Dengan hasil ini, Milan menempati peringkat kedelapan dengan koleksi 25 angka, sedangkan Cagliari berada di dua setrip di atasnya dengan nilai 29.

Posisi Milan masih berpotensi melorot karena di bawahnya terdapat empat tim dengan nilai berjarak maksimal 3 di belakangnya dan belum memainkan pertandingan pekan ke-19. Keempat tim itu ialah Napoli, Torino, Bologna, dan Hellas Verona.

Sementara itu, Cagliari dipastikan bertahan di posisi keenam karena peringkat ketujuh Parma mendulang nilai 25 atau 4 angka di belakang Cagliari. Jadi, kalau pun Parma menang atas Lecce, nilainya tak akan bisa menjangkau Cagliari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan cagliari Liga Italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top