Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham vs Liverpool, Klopp : Spurs Terlalu Kaya Teknik Jika Bertahan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengomentari skill pemain Tottenham Hotspur menjelang pertemuan kedua tim dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB di London.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp./Reuters-Phil Noble
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp./Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengomentari skill pemain Tottenham Hotspur menjelang pertemuan kedua tim dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

Menurutnya,  Spurs diyakini memiliki skuat  kaya teknik jika hanya memfokuskan permainan mereka dengan bertahan semata khas Jose Mourinho.

"Tottenham tim yang terorganisir dengan baik, menekankan pada pertahanan, tentunya, disertai serangan balik, tetapi mereka terlalu kaya teknik jika hanya melakukan itu saja," ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Jika kami kelepasan membiarkan mereka bermain, itu berbahaya. Keberadaan Christian Eriksen, Bamidele Alli, Giovani Lo Celso dan semua lini tengah mereka bisa menciptakan ancaman diserta kecepatan yang dimiliki Lucas Moura dan Son Heung-min," katanya menambahkan.

Klopp juga meragukan Mourinho bakal menerapkan skema lima pemain di lini pertahanan lagi, namun jika itu terjadi maka ia akan mewaspadai kecepatan yang dimiliki Serge Aurier dan Ryan Sessegnon di sektor sayap.

"Ini laga kandang bagi Tottenham, biasanya tim Anda ke sana dan mereka akan berusaha mendominasi permainan," ujarnya.

Menghadapi laga kontra Tottenham, Klopp menegaskan tidak bisa berkaca pada pengalaman menghadapi Mourinho kala ia masih menangani Manchester United, sebab pelatih yang melabeli diri sebagai The Special One itu punya skuat yang berbeda.

"Kami tidak yakin 100 persen apa yang akan mereka lakukan, kami punya petunjuk dari apa yang diterapkan Mourinho melawan kami saat masih di Manchester United. Tapi semuanya tidak akan sama persis, sebab ia punya pemain yang berbeda dan kami juga lawan yang berbeda," ujar Klopp.

Pada akhirnya, Klopp mengakui itu hanya sekadar analisis yang kerap kali tidak terjadi sama persis di atas lapangan sebab keputusan strategis ada di tangan Mourinho.

"Namun, kami juga begitu. Kami tak mau mudah ditebak, membuat mereka tidak siap dan itu yang akan kami coba lakukan, tentu saja," pungkas Klopp.

Klopp bakal melakoni pertemuan ke-11 kontra Mourinho di tepi lapangan dengan bekal keunggulan rekor empat kemenangan dan cuma dua kali kalah.

Selain bakal memetik kemenangan kelimanya, Klopp juga bakal memantapkan posisi Liverpool yang saat ini bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 58 poin disertai satu simpanan laga tunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper