Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kylian Mbappe Enggan Bahas Kontrak Baru di PSG

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe enggan mendiskusikan kontrak barunya.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe enggan mendiskusikan kontrak barunya, dengan mengatakan bahwa sekarang bukan saat yang tepat untuk membicarakannya.

"Untuk saat ini, saya siap bermain sepak bola," kata Mbappe setelah menyumbang gol untuk membawa PSG menang 6 - 1 atas Saint-Etienne dalam perempat final Piala Liga Prancis.

"Ini (baru) Januari, ini merupakan awal sprint terakhir kami menuju gelar. Oleh karena itu, sekarang bukan saatnya untuk membuat ombak-ombak," tambah pemain 21 tahun itu.

Kontrak Mbappe di PSG baru akan habis pada 2022, namun sejumlah rumor mengait-ngaitkan dirinya dengan kepindahan ke raksasa Spanyol Real Madrid.

Direkrut pada musim panas 2017 dari AS Monaco dengan transfer sebesar 180 juta euro, Mbappe diyakini sekarang bernilai 265 juta euro, menurut badan riset International Centre for Sport Studies.

"Saya adalah pesepak bola. Saya bermain, saya melakukan pekerjaan saya. Saya berusaha untuk membantu tim saya," tuturnya.

"Jika saya merupakan pesepak bola termahal di dunia, tidak ada masalah dengan hal itu," kata pemain yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu.

Pada Desember, pelatih Real Madrid yang sekaligus kompatriot Mbappe, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Mbappe pernah berujar dirinya selalu memimpikan bermain di klub ibu kota Spanyol itu.

Juada runia Liverpool juga pernah dikait-kaitkan dengan Mbappe. Manajer Jurgen Klopp sempat ingin merekrut sang pemain pada 2017. Keduanya telah melakukan pertemuan, namun sang pemain kemudian memilih hengkang ke PSG.

Jika PSG akhirnya mau melepas Mbappe, mereka diyakini ingin meraup dana transfer yang lebih besar dari biaya transfer yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Neymar. Pemain Brasil itu digaet dari Barcelona dengan nilai transfer US$260 juta pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper