Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya Pertahankan Alwi Slamat untuk Musim 2020

Persebaya Surabaya mempertahankan M. Alwi Slamat untuk mengarungi musim kompetisi 2020.
M Alwi Slamat (kiri)./Persebaya.id
M Alwi Slamat (kiri)./Persebaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya memastikan mempertahankan Muhammad Alwi Slamat untuk mengarungi musim kompetisi 2020.

Mantan pemain PSMS Medan itu tampil mengesankan dalam sembilan pertandingan terakhir Liga 1 2019 yang membuat skuat b erjuluk Bajol Ijo finis sebagai runner-up di bawah Bali United.

Pemain asal Tulehu, Maluku, itu berperan besar dalam rekor tak terkalahkan Persebaya, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan. Raihan yang membuat pemain dengan nomor jersey 88 itu dipertahankan Bajol Ijo.

”Senang bisa membela Persebaya musim depan. Saya akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik pada tahun kedua,” kata Alwi sebagaimana dilansir laman resmi klub tersebut pada Jumat (3/1/2020).

Alwi diboyong ke Surabaya pada 2019 setelah tampil impresif bersama PSMS musim sebelumnya. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini membela Ayam Kinantan, julukan PSMS, sebanyak 12 kali dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Sempat kurang bersinar di awal musim, Alwi seolah terlahir kembali begitu Aji Santoso memegang kendali Persebaya. Dari 13 pertandingan bersama Bajol Ijo musim lalu, Alwi bermain selama 551 menit dan mencetak dua assist.

Salah satu assist Alwi diciptakan saat Persebaya menang 1 - 0 atas Persipura Jayapura. Alwi mengirimkan umpan yang tidak terduga kepada David da Silva yang mampu diselesaikan dengan sangat baik oleh si Predator ketika pertandingan sudah memasuki injury time babak kedua.

Menurut pelatih Aji Santoso, Alwi sebenarnya belum mencapai performa terbaiknya. “Dia masih bisa banyak berkembang. Kalau bisa main lebih simple, dia menjadi pemain hebat musim depan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persebaya.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper