Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Tim Jelang Kompetisi 2020, Persebaya Rekrut 3 Pemain

Persebaya Surabaya terus memperkuat skuat untuk mengarungi musim kompetisi 2020.
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya./Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya terus memperkuat skuat untuk mengarungi musim kompetisi 2020 dengan merekrut tiga pemain sekaligus yakni Arif Satria, Bayu Nugroho, dan Ricky Kambuaya.

Arif, yang musim lalu membela Persela Lamongan, mencuri perhatian pada 31 Oktober lalu saat tembakan jarak jauhnya dari tengah lapangan menjebol gawang Bali United. Persela pun sukses menahan tuan rumah 1 - 1, sekaligus mematahkan rekor selalu menang Bali United di kandang pada Liga 1 2019.

Sekarang stopper berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak untuk berseragam Green Force sepanjang musim 2020.

Tentu saja, keputusan merekrut Arif bukan hanya gol ke gawang Bali United itu. Pelatih Aji Santoso sejak awal merekomendasikan Arif untuk direkrut. Aji sangat mengenal sosok dengan tinggi 183 cm itu, karena dialah yang mengorbitkan Arif, menjadikannya bek tangguh selama di Persela.

”Kehormatan bagi saya bisa gabung ke Persebaya. Klub besar yang diimpikan banyak pemain. Oleh karena itu, saat Coach Aji menawari, saya langsung mengiyakan. Apalagi, Coach Aji bisa dibilang yang menemukan saya,” kata Arif sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya pada Kamis (2/1/2020).

Selain Arif, Persebaya hari ini mengumumkan dua rekrutan baru lainnya, Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya. Bayu sebelumnya membela PSIS Semarang, sedangkan Ricky musim lalu memperkuat PSS Sleman.

Bayu mengawali karier amatir di kompetisi internal Persebaya. Lalu dia membela klub kota kelahirannya Persis Solo sebelum ke PSIS.

”Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar. Kita butuh kedalaman skuat yang bagus karena banyak kompetisi yang akan kita ikuti tahun ini. Bayu akan menambah solid lini tengah,” kata Aji.

Sementara itu, Ricky Kambuaya akan menambah solid lini tengah Persebaya musim ini. Sudah sejak 2018 Aji terpikat dengan penampilan pemain asal Sorong, Papua Barat, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persebaya.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper