Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Rekrut The Flash, Pertahankan Yabes Roni & Taufiq

Bali United merekrut Muhammad Rahmat dari PSM serta mempertahankan Yabes Roni dan Taufiq.
Bali United/Baliutd.com
Bali United/Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United, juara Liga 1 2019, memboyong penyerang sayap Muhammad Rahmat yang musim lalu membela PSM Makassar.

Selain itu, manajemen skuat berjuluk Serdadu Tridatu memutuskan untuk memperpanjang kontrak pemain sayap Yabes Roni Malaifani dan gelandang serap Muhammad Taufiq.

"Muhammad Rahmat resmi bergabung dengan kami. Berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih, Rahmat memang jadi salah satu pemain yang diperlukan untuk musim kompetisi 2020," kata CEO Bali United Yabes Tanuri sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Rahmat lahir di Takalar, Sulawesi Selatan, 28 Mei 1988. Dia memiliki kelebihan dalam hal kecepatan. Penetrasinya kerap kali membuat barisan belakang lawan kesulitan mengawal pemain ini. Kelebihannya itu membuat dia dijuluki The Flash.

Dia memperkuat PSM Makassar sejak awal karier sepak bola profesionalnya. Konsistensi penampilannya juga membuat dia sempat mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia senior beberapa waktu lalu.

Rahmat menjadi rekrutan keempat Bali United untuk mengatungi Liga 2 2020. Sebelumnya skuat asuhan pelatih asal Brasil Stefano Cugurra alias Teco telah mendatangkan Hariono, Gavin Kwan Adsit, dan Nadeo Argawinata.

Sementara itu, Yabes Roni merupakan salah satu dari beberapa pemain yang sudah menjadi bagian dari tim Serdadu Tridatu sejak 2015. Satu yang menjadi kelebihan pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur, ini yaitu kecepatannya yang di atas rata-rata.

Hal yang tidak bisa dilupakan dari seorang Yabes Roni musim ini tentang tendangan kerasnya ke gawang Awan Setho yang membuat Bali United memutus rekor belum pernah menang atas Bhayangkara FC. Di laga tersebut Bali United menang 1 - 0.

Adapun Taufiq bergabung dengan Serdadu Tridatu pada awal 2017. Gelandang berpengalaman ini memang selalu tampil konsisten ketika mendapat kepercayaan turun bermain.

Walaupun memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi untuk ukuran gelandang, kemampuan Taufiq menguasai dan melindungi bola dari pemain lawan tidak diragukan lagi. Umpan terukur serta tendangan jarak jauh yang akurat juga menjadi ciri khas mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper