Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Pemain Terpenting Kedua Setelah Messi

Marc-Andre Ter Stegen makin dekat dengan perpanjangan kontrak di Barcelona.
Penjaga gawang FC Barcelona Marc Andre ter Stegen/Reuters-Ina Fassbender
Penjaga gawang FC Barcelona Marc Andre ter Stegen/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper Marc-Andre Ter Stegen disebut-sebut makin dekat dengan perpanjangan kontrak di juara La Liga Spanyol Barcelona, demikian laporan Diario Sport yang dikutip Football Espana.

Berdasarkan kontrak saat ini, penjaga gawang Timnas Jerman itu akan berada di Camp Nou, markas Barcelona, hingga musim panas 2022 setelah dia menyepakati perpanjangan kontrak pada 2017.

Dengan kesepakatan baru yang segera ditandatangani ini, diaakan membuat kontrak berlaku hingga 2025, bahkan melampaui kesepakatan yang diberikan kepada dua pemain baru, Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu kiper elit dengan serangkaian penampilan kelas dunia untuk Blaugrana, setelah bergabung ke klub La Liga tersebut dari kontestan Bundesliga (liga Jerman) Borussia Mochengladbach pada 2014 dengan mahar transfer 12 juta euro.

Ter Stegen memainkan pertandingan ke-200 untuk Barca melawan Sevilla pada Oktober dan dia mengemukakan sangat senang di klub Katalan tersebut, yang mengindikasikan level kontribusinya untuk tim hanya di belakang Lionel Messi.

Pemain dengan 24 caps untuk Timnas Jerman itu digambarkan sebagai penjaga gawang yang tinggi, gesit, dan konsisten, dengan refleks cepat, pengambilan keputusan yang baik, dan kemampuan mengantisipasi tembakan lawan yang luar biasa; dia juga kuat di udara, baik dalam situasi satu lawan satu, dan efektif dalam berkomunikasi dengan barisan lini belakang dengan dukungan kepribadian yang kuat.

Saat datang pada 2014, dia hanya pelapis untuk Claudio Bravo—yang pada 2016 pindah ke Manchester City—di klub itu kemudian menjadi pilihan utama.

Kedatangan kiper Timnas Brasil Norberto Neto dari Valencia pada jendela transfer musim panas 2019 pun tak mengusik Ter Stegen sebagai pilihan pertama pelatih Ernesto Valverde di bawah mistar gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper