Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris : Big Match Leicester vs Liverpool, Wolves vs ManCity

Liga Inggris menggelar pertandingan pekan ke-19 dengan big match Liverpool bnertamu ke Leicester.
Suporter Liverpool/Reuters-Carl Recine
Suporter Liverpool/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris menggelar rangkaian pertandingan matchday ke-19 atau pekan terakhir putaran pertama pada Kamis (26/12/2019) malam WIB hingga Sabtu (28/12/2019) pagi WIB.

Liverpool dipastikan menjadi juara paruh musim karena jarak nilainya dengan peringkat kedua Leicester City mencapai 10 angka. Berada di pucuk klasemen, skuat asuhan Jurgen Klopp mendulang nilai 49, sedangkan Leicester 39.

Bahkan, potensi rentang nilai itu makin besar lantaran Liverpool menyimpan satu laga tunda yakni bertandang ke Stadion Olimpiade London melawan West Ham United, yang merupakan bagian dari matchday ke-18 pekan lalu yang ditunda karena Liverpool bertarung di Piala Dunia Antar-Klub di Qatar.

Pada matchday ke-19 ini, akan terjadi super big match pertemuan dua tim teratas di klasemen sementara tersebut. Leicester City akan menjadi tuan rumah menjamu Liverpool di Stadion King Power.

Namun, kondisi kedua tim dalam keadaan terbalik. Liverpool baru saja menjadi juara Piala Dunia Antar-Klub dengan menaklukkan klub Brasil Flamengo, sedangkan Leicester dalam tren menurun.

Klub berjuluk Si Rubah itu hanya satu seri dan terakhir menelan kekalahan melawan juara bertahan Liga Primer Manchester City setelah melewati 11 laga sebelumnya di semua kompetisi—10 di liga—tanpa tersentuh kekalahan.

Yang lebih menyedihkan, sebelum dikalahkan City 1 - 3 di Stadion Etihad, Leicester dipaksa imbang 1 - 1 saat menjamu tim promosi Norwich City di Stadion King Power.

Apabila Leicester meneruskan tren buruk, katakanlah imbang, yang menjadikan untuk kedua kalinya Liverpool kehilangan poin setelah seri 1 - 1 melawan Manchester United pada matchday kesembilan Oktober lalu, maka Manchester City berpotensi menyodok ke posisi kedua.

Perolehan nilai ManCity saat ini 38 atau hanya 1 angka di belakang Leicester. Jika menang atas tuan rumah Wolberhampton Wanderers, nilai tim besutan Pep Guardiola akan melewati nilai Leicester.

Berikut jadwal lengkap matchday ke-19 (dalam WIB):

Kamis, 26 Desember:

19:30   Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

22:00   Bournemouth vs Arsenal

22:00   Aston Villa vs Norwich City

22:00   Chelsea vs Southampton

22:00   Crystal Palace vs West Ham United

22:00   Everton vs Burnley

22:00   Sheffield United vs Watford

Jumat, 27 Desember:

00:30   Manchester United vs Newcastle United

03:00   Leicester City vs Liverpool

Sabtu, 28 Desember:

02:45   Wolverhampton Wanderers vs Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper